Lomba Foto Akan Meriahkan Tour De Siak

id lomba foto, akan meriahkan, tour de siak

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Panitia penyelenggara lomba balap sepeda Tour de Siak 2015 menggelar lomba karya swafoto terbuka untuk umum agar masyarakat luas ikut mempromosikan iven itu melalui jaringan media sosial.

"Lomba swafoto bisa diikuti oleh seluruh lapisan masyarakat," kata Kepala Dinas Pariwisata dan Olahraga Kabupaten Siak, Hendrisan, kepada wartawan di Pekanbaru, Sabtu.

Lomba foto "selfi" (swafoto) baru pertama kali digelar pada Tour de Siak yang memasuki penyelenggaraan tahun ketiga. Lomba tersebut diharapkan selain bisa mempromosikan balap sepda tersebut, juga potensi wisata Kabupaten Siak.

Lomba tersebut akan mulai diluncurkan 14 September mengawali rangkaian acara lomba balap sepeda bertaraf internasional itu, bersamaan dengan Bazaar dan Pameran Ekonomi Kreatif.

Keesokan harinya, pengunjung dapat menyaksikan parade riders dan fun bike dari pagi hingga siang hari. Upacara pembukaan TdS dilangsungkan pada Selasa (15/9) malam.

Ia mengatakan Tour de Siak 2015 dijamin jauh lebih semarak. Dijadwalkan acara tersebut akan dibuka oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Arief Yahya.

Selain itu, pada upacara pembukaan akan diramaikan dengan penampilan penyanyi jebolan Indonesia Idol, Judika.

"Ini kedua kali Judika mengguncang Tour de Siak. Tahun lalu Judika juga tampil di penutupan dan mendapatkan animo luar biasa dari masyarakat, jadi tahun ini kita undang lagi," katanya.

Ia menambahkan, sepanjang hari selama sepekan pelaksanaan TdS, berbagai tampilan musik dan kesenian modern dan tradisional akan tampil menghibur. Di antaranya, parade tari dan musik tradisional Melayu Siak, barongsai, jaipongan Sunda, band Akustik, serta Orkestra Siak.