PLT Gubernur Riau Ikuti Jalan Santai BUMN

id plt gubernur, riau ikuti, jalan santai bumn

PLT Gubernur Riau Ikuti Jalan Santai BUMN

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Pelaksana Tugas Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman mengikuti kegiatan Jalan Santai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dalam merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-70 di Komplek Purna MTQ Jalan Sudirman Pekanbaru.

Dalam sambutannya dia berterimakasih pada semua BUMN yang ada di Riau yang telah menyemarakkan perayaan kemerdekaan. Diharakannya kegiatan ini akan terus dilakukan secara rutin di "Bumi Lancang Kuning" ini.

"Luar biasa, tahun ini beda. Mudah-mudahan tahun depan ada lagi. Terimakasih kepada BUMN telah menyemarakkan 17 Agustus di Riau," katanya.

Menurutnya kegiatan seperti ini perlu dilakukan untuk menyemangatkan arti kemerdekaan. Terlebih, kata dia, veteran menyampaikan bahwa makin lama makin luntur semangat kebangsaan

"Dengan adanya dukungan dari BUMN, kita akan lebih semangat," imbuhnya.

Kegiatan itu juga dihadiri oleh Deputi Sarana dan Prasarana Perhubungan Kementerian BUMN, Bandung Pardede. Dia mengatakan bahwa amanat dari Kementerian BUMN agar dapat menggelar kegiatan ini setiap tahun.

"Kegiatan ini agar dapat setiap tahun kita laksanakan sebagai semangat menggugah perjuangan kemerdekaan. Untuk mengawali 17 Agustus ini dengan resmi acara ini kami nyatakan dibuka," ujarnya sekaligus secara resmi membuka acara jalan santai.

Hal tersebut dinyatakan bersama dengan 17 BUMN yang hadir di panggung termasuk Kantor Berita Antara. Selain itu, juga hadir Direktur Pertamina Persero, Dwi Sucipto dan direktur BUMN lainnya.

Setelah dibuka, prosesi dilanjutkan dengan melepaskan balon berwarna merah putih secara bersama. Kemeriaan tampak karena balon me-merah putih-kan langit Kota Pekanbaru.

Kemudian dilanjutkan dengan jalan santai bersama ribuan warga dari Kompleks Purna MTQ menuju jembatan layang Jalan Sudirman kemudian kembali lagi. Setelah itu ada hiburan musik dengan Artis Dangdut Zaskia Gotik.