Bupati Sampaikan Tanggapan Atas Pandangan Umum Fraksi

id bupati sampaikan, tanggapan atas, pandangan umum fraksi

Kuantan Singingi, (Antarariau.com) - Bupati Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau Sukarmis menyampaikan tanggapan dan jawaban atas pandangan umum sejumlah fraksi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat terhadap pertanggungjawaban pelaksanaan anggaran pendapatan belanja daerah 2015.

Tanggapan itu disampaikan dalam rapat paripurna di DPRD Kuansing Selasa (4/5) yang juga dihadiri Muspida dan sejumlah pejabat di lingkungan pemerintah daerah, karena sebelumnya sembilan fraksi di DPRD Kuansing telah memberikan pandangan secara umum terhadap Laporan Pertanggungjawaban (LPj) APBD 2014.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan pandangan umum tersebut agar daerah ini menjadi lebih maju dan berkembang," kata Bupati Kuantan Singingi Sukarmis di Teluk Kuantan, Kamis.

Ia mengatakan, selama ini warga mengapresiasi kerja sama yang terjalin baik sehingga pemerintah daerah mendapatkan penghargaan penilaian tertinggi dari BPK RI terhadap laporan keuangan yakni meraih opini WTP dari BPK RI.

Ini menunjukan bahwa kinerja pemerintahan semakin baik dan dukungan dari DPRD sangat tinggi, penghargaan itu harus dipertahankan pada tahun - tahun mendatang, sejumlah tanggapan yang disampaikan Bupati diharapkan mampu memberikan jawaban secara umum atas harapan sejumlah fraksi.

" Berkaitan dengan kesehatan dan pendidikan, pemerintah akan selalu meningkatkan pelayanannya karena ini merupakan pemerintah khususnya meningkatkan sumber daya manusia," sebutnya.

Di hadapan Ketua DPRD Kuansing Andi Putra, Wakil Ketua Sardiyono dan Alhamra dan 25 anggota DPRD Kuansing, Bupati H Sukarmis menanggapi satu per satu pandangan umum sejumlah fraksi tersebut secara baik hingga berakhir rapat paripurna yang di selenggarrakan.

Rapat paripurna DPRD Kuansing yang dipimpin langsung Wakil Ketua I DPRD Kuansing Sardiyono, Bupati Sukarmis menanggapi pandangan Fraksi Golkar yang mengatakan perlunya peningkatan kesehatan dan pendidikan agar daerah ini lebih maju kedepannya.

Bupati Sukarmis juga menanggapi Fraksi PPP yang menyampaikan soal penyerapan anggaran, menurut Bupati, pihaknya selalu mempedomani penyerapan anggaran untuk perencanaan penganggaran pada APBD tahun berikutnya agar apa yang telah menjadi program pada SKPD yang belum terselesaikan dapat dilanjutkan semua kegiatan terealisasi dengan baik.

Fraksi PBB menyorot soal pengelolaan kebun sawit Pemda, Sukarmis menyebutkan pemerintah akan menghentikan operasional kebun sawit tersebut di Desa Perhentian Sungkai, Kemudian mengusulkan pengelolaannya kepada tim pengamanan batas wilayah dan kawasan hutan lindung di Kuansing yang telah dibentuk.

"Semua pandangan umum dari fraksi mendapat perhatian serius untuk dilaksanakan sehingga daerah ini menjadi lebih baik," ujarnya.