KPU Dumai Sosialisasikan Logo Dan Moto Pilkada

id kpu dumai, sosialisasikan logo, dan moto pilkada

KPU Dumai Sosialisasikan Logo Dan Moto Pilkada

Dumai, Riau, (Antarariau.com) - Komisi Pemilihan Umum Kota Dumai Riau mensosialisasikan logo dan moto serta akun media sosial terkait kesiapan dalam menghadapi penyelenggaraan pemilu kepala daerah (Pilkada) Desember 2015 mendatang.

"Sosialisasi ini untuk mendukung keterbukaan informasi publik dan memudahkan masyarakat mengetahui perkembangan pelaksanaan pilkada nanti," kata Ketua KPU Dumai Darwis, di Dumai, Senin.

Dia menjelaskan, untuk penyelenggaraan Pilkada ini KPU mengusung motto Pemilihan Beriman, yaitu berkualitas, integritas, maksimal, amanah dan netral.

Pemilihan motto ini menurutnya, diharapkan dalam pelaksanaan pesta demokrasi nanti bisa berlangsung tertib, lancar, sukses dan kondusif serta memperoleh hasil memuaskan.

Selanjutnya, KPU juga membuka layanan informasi melalui komunikasi operator seluler atau SMS Center Pilkada Dumai 2015, website dan Facebook (FB) KPU Dumai guna mendukung kinerja.

"Moto dan logo ini akan disosialisasikan ke masyarakat Dumai agar helat demokrasi ini diketahui luas dan semarak serta antusias partisipasi pemilih meningkat," jelasnya.

Lembaga penyelenggara pemilihan umum ini berharap dengan sosialisasi meluas tersebut dan menargetkan partisipasi pemilih sekitar 70 persen atau naik dibanding pemilu presiden 2014 lalu.

Mengingat berbagai tahapan pelaksanaan pilkada mulai berjalan, maka KPU mengajak semua pihak dan instansi terkait untuk bekerja keras serta saling mendukung agar tercapai tujuan yang diinginkan.

Sebelumnya KPU telah menetapkan 530 tempat pemungutan suara (TPS) pelaksanaan pilkada berdasarkan jumlah pemilih maksimal 800 jiwa dan guna mengembangkan kinerja petugas di lapangan.

Terkait pilkada ini, sejumlah nama politisi dan tokoh masyarakat mulai bersosialisasi di tengah masyarakat untuk menarik simpatik maju dalam pemilihan nanti, diantaranya Agus Widayat, Zulkifli AS, Muhammad Ikhsan, Abdul Kasim, Tito Gito dan lain sebagainya.