Bupati: Bukan Ikan, Tapi Lubuk Ikan Yang Diberikan

id bupati bukan, ikan tapi, lubuk ikan, yang diberikan

Bupati: Bukan Ikan, Tapi Lubuk Ikan Yang Diberikan

Kampar, Riau (Antarariau.com) - Pemerintah Kabupaten Kampar, Riau selama ini tidak memberikan ikan, tapi lubuk ikan kepada masyarakat untuk kemudian mereka berlomba-lombalah mencari ikan demi kesejahteraan bersama dan terwujudnya Kampar bebas kemiskinan, pengangguran dan rumah kumuh.

Ungkapan itu disampaikan Bupati Kampar H.Jefry Noer saat kunjungan Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, ke kawasan pendidikan dan latihan (Diklat) pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) dan Pusat Pelatihan Pertanian Pedesaan Swadaya (P4S) Karya Nyata, Kubang Jaya, Kecamatan Siak Hulu, Selasa (28/4).

Ketika menyampaikan arahannya kepada peserta diklat P4S dan PKBM, Jefry Noer menegaskan, usai menyelesaikan pendidikan dan dinyatakan lulus, dengan bekal ilmu baik peserta P4S dengan ilmu pertanian terpadu baik itu untuk bidang peternakan, perikanan dan pertaniannya maupun bagi kaum perempuan dengan bekal ilmu menjahitnya.

Berlombalah mencari rezeki untuk meningkatkan ekonomi karena ilmu sudah ditangan tinggal lagi kerja dan bekerja, jangan hanya berpangku tangan dan menunggu karena kesuksesan itu di capai dengan perjuangan dan kerja keras, ungkap Jefry Noer.

Tiada keberhasilan tanpa perjuangan dan kerja keras, apalagi ilmu sudah ada ditambah kemudahan mendapat modal usaha, maka segera urus dan lengkapi syarat pinjaman modal usaha melalui pinjaman dana bergulir agar segera punya modal dan dapat berusaha, tambah Jefry.

Tetapi kalau bermalas-malas atau istilah Jefry menyebut orang pemalas, orang yang "tulang rusuknya panjang" maka kemiskinan akan di dapat.

Anggota Komisi II DPR RI, Ariza Patria mengatakan tidak semua Bupati seperti Bupati Kampar karena itu syukuri apa yang telah di buat Bupati dengan PKBM dan P4S nya yang sangat bermanfaat bagi semua masyarakat.

Manfaatkan kesempatan ini dan giat menuntut ilmu kemudian segera bekerja dan bekerjalah untuk menggapai keberhasilan,ungkapnya memberi semangat.

Sementara Lukman Edi Wakil ketua komisi II DPR RI, mengatakan kepada peserta pelatihan P4S, pegang tulang rusuknya bapak-bapak, kata Lukman Edi kepad peserta P4S dan rasakan panjang apa pendek ? sontak di jawab peserta diklat P4S pendek, untuk itu kerja dan kerja dengan penuh semangat untuk membangun ekonomi keluarga.

Semua punya semangat dan tekad yang kuat untuk maju, kata lukman karena kelihatan dari wajahnya, untuk itu manfaatkan apa yang sudah ada untuk nanti di kembangkan di wilayah desa masing-masing dan kami akan membantu memperjuangkan di pusat apa yang dibuat Bupati agar dapat dikembangkan lagi termasuk dukungan dana untuk pembangunan SDM Kampar.

Disini semua rombongan komisi II DPR RI yang datang mewakili, termasuk dari sekretaris Negara (Sekneg), Sekretaris Kabinet (SekKab), tim Ahli ke Presidenan, datang untuk melihat langsung apa yang di buat Bupati agar dapat dibantu untuk perkembangan dan kemajuan yang lebih lagi,kata Lukman Edi.

Ikut hadir bersama rombongan Komisi II diantaranya Ketua rombongan Komisi II Rambe Kamuruzzaman, Wakil Ketua komisi II Riza Patriot dari gerindra, Komaruddin Kapoksi PDIP, Rukinus Hotma Hutahuruk dari Hanura, Syarif Abdullah Alkadri dari Kapoksi partai Nasdem, Arwani dari PPP, Dr.Zainul dari PKB, Diah Pitaloka dari Fraksi PDIP, Sekretaris Negara (SekNeg) dan Sekretaris Kabinet (SekKab),Tim Ahli Sekneg, disamping itu hadir Ass Pemerintahan setda Provinsi Riau Ahmadsyah Harofie, anggota DPRD Provinsi Riau Eva Yuliana, anggota DPRD Kabupaten Kampar Rahmad Jefary Juniardo beserta seluruh Asisten Stda Kampar dan Pimpinan Satuan Kerja Pemerintah Daerah (SKPD) Pemda Kampar. (Adv)

Pewarta :
Editor: Netty Mindrayani
COPYRIGHT © ANTARA 2015