Belasan Anak Inhil Unjuk Keterampilan Di Pekanbaru

id belasan anak, inhil unjuk, keterampilan di pekanbaru

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Sebanyak 18 anak dari Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau, akan unjuk keterampilan dalam ajang perlombaan balas pantun, lomba fashion show baju melayu, lomba puisi dan pentas seni tari, di Pekanbaru pada 30 April 2015.

Kegiatan perlombaan tersebut digelar oleh Forum Anak Nasional dalam rangka kegiatan rutin sebagai upaya untuk meningkatkan dan mengembangkan bakat serta keberanian anak.

Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (BP3AKB) Kabupaten Inhil, Jamilah sangat mendukung kegiatan lomba yang mendorong pengembangan bakat anak sejak dini.

"Ajang adu keterampilan ini penting diikuti oleh anak-anak sebagai sarana pengembangan dan mengasah bakat dan kemampuan anak sehingga kelak dia bisa tampil percaya diri dan menjadi generasi berkualitas," kata Kepala BP3AKB Kabupaten Inhil, Jamilah, dalam keterangannya di Tembilahan, Senin.

Jamilah mengungkapkan, selain mengikuti perlombaan di Pekanbaru, anak-anak Inhil juga akan mengikuti berbagai ajang perlombaan di Pelalawan pada 28 April 2015.

"Lomba yang diikuti di Pelalawan yaitu lomba pentas seni, lomba desain tiga dimensi, lomba berbalas pantun, lomba tari, puisi dan penyuluhan," ujarnya.

Selain itu dia juga menerangkan bahwa anak-anak yang mengikuti lomba tersebut telah dilatih secara matang dan diharapkan dapat menjadi pemenang dari lomba tersebut.

Pada kesempatan sebelumnya Bupati Indragiri Hilir, HM Wardan mengatakan antara pengurus PIK-R, BP3AKB, dan Forum Anak Nasional terus bersinergi sehingga kedepannya dapat melahirkan ide-ide cemerlang dalam meningkatkan kualitas SDM anak dan perempuan. (Adv)