Cipta Karya Dapat Kucuran APBD Rp95 Miliar

id cipta karya, dapat kucuran, apbd rp95 miliar

Cipta Karya Dapat Kucuran APBD Rp95 Miliar

Kuantan Singingi, (Antarariau.com) - Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau, mendapatkan kucuran anggaran mencapai Rp95 miliar untuk proyek pembangunan tahun 2015.

"Kami berharap dengan dana itu dapat lebih mengoptimalkan kegiatan sehingga daerah ini akan lebih maju dari sarana infrastrukturnya," kata Kepala Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang (CKTR) Kuansing Fahruddin di Teluk Kuantan, Sabtu.

Ia mengatakan, alokasi APBD II Kuansing tersebut akan digunakan untuk membiayai 56 paket pekerjaan, 39 paket diantaranya untuk kegiatan tata ruang dan pemukiman dan sembilan paket untuk pengaspalan serta 11 paket semenisasi.

Anggaran juga termasuk untuk pembangunan dua unit jembatan, masing-masing di desa Logas Kecamatan Singingi dan Desa Rawang Oguang di Kuantan Hilir Seberang agar daerah ini lebih berkembang dan mudah untuk mendistribusikan hasil pertanian warga.

"Tujuh paket selanjutnya biaya kegiatan pembangunan kantor kepala desa," katanya.

Menurut dia, pembangunan kantor akan diperuntukan bagi Desa Rawang Oguang, Koto Sentajo, Banjar Padang, Petai, Jake, Lubuk Ambacang dan Kelurahan Benai serta rehab Kantor Camat dan rehab rumah dinas Camat Kuantan Tengah.

"Jika kegiatan ini selesai pada tahun 2015 maka kantor ini dapat membantu peningkatan kinerja," ujarnya.

Dijelaskannya, dari dana sebesar itu juga sudah termasuk untuk membiayai proyek lanjutan pembangunan proyek tiga pilar, seperti pemasangan interior hotel, meubiler dan rehap gedung Abdoerrauf yang sangat dinantikan penggunaannya oleh masyarakat.

"Diyakini jika pembangunan tiga pilar rampung akan membuat daerah ini terlihat lebih maju," katanya.