132 Orang PNS Kampar Disumpah

id 132, orang pns, kampar disumpah

 132 Orang PNS Kampar Disumpah

Bangkinang, (Antarariau.com) - Sebanyak 132 orang para Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilingkungan Pemerintah Kabupaten Kampar secara resmi diambil sumpahnya sesuai SK.821.11/BKD-PMP/197 tanggal 10 Juni 2014 tentang pengangkatan calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS), Senin siang.

Pengambilan sumpah dilakukan Plh Sekretaris Daerah Ir Nurahmi mewakili Bupati di Aula Kantor Bupati

Dari 132 orang para PNS yang diambil sumpahnya dalam formasi tahun 2012 tersebut, Golongan III sebanyak 39 orang, Golongan II sebanyak 60 orang dan Golongan I sebanyak 33 orang.

Ir Nurahmi dalam sambutannya menyampaikan bahwa tuntutan masyarakat untuk mendapatkan pelayanan yang berkualitas, cepat, dan tepat waktu, semakin hari terus meningkat, oleh karena itu sebagai abdi masyarakat tuntutan itu harus kita respon dengan memberikan pelayanan yang optimal dan terbaik.

Untuk itu dalam pelayanan publik kita mesti mengedepankan etika, ahklak, moral, kejujuran, keiklasan, dan memiliki rasa tanggung jawab. Kesadaran diri atas tugas yang diberikan kepada PNS harus dilaksanakan dengan benar dan propesional.

Dimana tujuan diambil sumpah para PNS ini merupakan kesanggupan PNS untuk mentaati keharusan atau tidak melakukan larangan yang tentukan serta intuk memupuk kesetian dan ketaatan sepenuhnya kepada pancasila dan Udang-undang Dasar (UUD) 1945, kepada Negara dan Pemerintah.

Dengan disumpah tersebut Nurahmi berharap kepada para PNS yang telah diambil sumpahnya sebagai aparatur negara untuk bisa bekerja dengan baik, sesuai dengan aturan-aturan yang telah ditetakan serta memberikan pelayanan sebaik-baiknya kepada masyarakat, karena PNS digaji mahal menggunakan uang rakyat oleh pemerintah.

Ruslan (48) salah seorang PNS yang ikut diambil sumpah yang sehari-hari bekerja sehari-hari membawa mobil Ambulance yang sudah honor lebih kurang selama 10 tahun, mengucapkan ribuan terima kasih kepada Allah atas anugrah yang diberikan, untuk itu setelah diangkat dan diambil sumpah saya akan lebih bersemangat dan terus bekerja keras. (Adv)

Pewarta :
Editor: Netty Mindrayani
COPYRIGHT © ANTARA 2014