BKD: Pelamar CPNS Riau Tembus 16.796 Orang

id bkd pelamar, cpns riau, tembus 16796 orang

BKD: Pelamar CPNS Riau Tembus 16.796 Orang

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Riau mencatat sampai saat ini pelamar calon pegawai negeri sipil lewat sistem online telah mencapai 16.796 orang.

"Tapi yang menyerahkan berkas lamaran lewat Pos baru sebanyak 14.807 orang," kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau, M Guntur kepada Antara di Pekanbaru lewat pesan elektronik yang diterima, Senin.

Guntur menjelaskan, awalnya menurut data yang masuk pada Senin (6/10) pagi, baru ada sekitar 13.479 pelamar yang telah mengirimkan berkasnya.

Namun jelang sore, kata dia, telah bertambah menjadi 14.807 orang dan itu sudah anagka final karena penerimaan telah ditutup sejak hari ini.

"Perkiraan kami, yang akan ikut di Pemprov Riau atau di luar kabupaten/kota sekitar 10 ribuan yang lolos administrasi," katanya.

Guntur mengatakan, kemungkinan ujian atau tes CPNS Pemerintah Provinsi Riau akan dilaksanakan di Politeknik Chevron Riau (PCR) di Kecamatan Rumbai Pekanbaru.

"Benas ada 10 kelas di PCR yang akan difungsikan untuk pelaksanaan ujian CPNS yang telah dilengkapi dengan perangkat komputer," katanya.

Mengenai waktu pelaksanaan tes CPNS tersebut, Guntur mengatakan hal itu masih harus menunggu hasil keputusan bersama.

"Yang jelas Oktober ini," kata dia.

Guntur mengimbau agar masyarakat yang menjalani tes CPNS untuk tidak terpengarus dengan isu adanya kunci jawaban atau pihak yang mengatasnamakan pejabat mencoba menerima suap.

"Seleksi penerimaan CPNS kali ini sangat ketat dan berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Jadi jangan percaya calo atau bentuk penipuan lainnya," kata dia.