Kapolsek Kempas jalin silaturahmi dengan GP Ansor Kempas wujudkan pilkada damai

id Pilkada damai 2024, cooling,system, polsek kempas

Kapolsek Kempas jalin silaturahmi dengan GP Ansor Kempas wujudkan pilkada damai

Kapolsek Kempas, AKP Marhadi Tohenes, saat silaturahmi dengan Ketua PAC GP Ansor Kempas, Badri Mustofa Ali, Sabtu, (26/10/2024). (ANTARA/HO-Polres Inhil)

Tembilahan (ANTARA) - Kapolsek Kempas menjalin silaturahmi dengan Ketua PAC GP Ansor Kempas, Sabtu, yang bertujuan untuk memperkuat sinergi antara aparat keamanan dan organisasi masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama proses Pilkada 2024 di Wilayah Kecamatan Kempas.

Kapolsek KempasAKP Mardani Tohenesmengungkapkan bahwa silaturahmi ini merupakan langkah proaktif untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan selama Pilkada 2024.

“GP Ansor memiliki peran penting dalam menjaga kondusifitas di wilayah ini. Dengan menjalin komunikasi yang baik, kita berharap dapat menciptakan Pilkada Riau 2024 yang aman dan damai,” ujarnya.

Lebih lanjut, Kapolsek juga mengingatkan pentingnya menghindari hoaks dan ujaran kebencian yang dapat memicu perpecahan di masyarakat. “Mari kita sama-sama menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Jangan mudah terprovokasi oleh informasi yang belum tentu kebenarannya,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua PAC GP Ansor KempasBadri Mustofa Alimenyambut baik inisiatif Kapolsek. Ia menegaskan bahwa GP Ansor siap mendukung penuh upaya Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama pilkada.

“Kami berkomitmen untuk mengajak seluruh anggota dan masyarakat agar menjaga situasi tetap kondusif. Pilkada adalah pesta demokrasi yang harus kita rayakan dengan penuh suka cita,” tegasnya.

Dalam pertemuan tersebut, keduanya membahas sejumlah hal terkait persiapan Pilkada, mulai dari potensi kerawanan hingga upaya-upaya pencegahannya. Selain itu, mereka juga menyepakati pentingnya menyebarkan pesan-pesan positif tentang pilkada kepada masyarakat.

Dengan adanya sinergi antara Polri dan GP Ansor, diharapkan Pilkada Riau 2024 di wilayah Kempas dapat berjalan dengan aman, damai, dan lancar. Semua pihak berharap agar pilkada ini dapat menjadi ajang untuk memilih pemimpin yang terbaik bagi masyarakat.