Jelang HUT ke-79, PLN nyalakan listrik serentak 114 keluarga pra sejahtera di Riau dan Kepri

id Berita hari ini, berita riau terbaru, beita riau antara, PLN

Jelang HUT ke-79, PLN nyalakan listrik serentak 114 keluarga pra sejahtera di Riau dan Kepri

PLN saat menyalakan listrik warga di Pekanbaru. (ANTARA/HO-PLN)

Pekanbaru (ANTARA) - Dalam rangka Peringatan Hari Listrik Nasional Ke-79, PT PLN (Persero) melalui program "Light Up The Dream" melaksanakan penyalaan listrik serentak kepada 114 keluarga pra sejahtera di Riau dan Kepulauan Riau pada Rabu (23/10). Program Penyalaan Listrik yang berasal dari donasi pegawai PLN ini bertujuan untuk meringankan beban masyarakat yang kurang mampu dalam mendapatkan sambungan listrik secara gratis.

Edi Suranto, salah satu penerima manfaat asal Pekanbaru bersyukur atas kesempatan mendapatkan bantuan pasang baru listrik secara gratis dari donasi pegawai PLN.

“Sebelumnya penerangan di rumah kami terbatas dari tetangga. Namun sekarang kami telah mendapatkan bantuan penerangan listrik berkat bantuan dari para pegawai PLN. Kami mengucapkan terima kasih atas bantuan ini semoga bapak ibu yang telah mengulurkan tangan kepada kami mendapatkan keberkahan dan kesehatan dalam bekerja, amin," ungkap Edi.

Pj Wali Kota Pekanbaru yang diwakili oleh Kepala Dinas PerhubunganYuliarso menyampaikan apresiasi atas terlaksananya program Light Up The Dream yang telah menjangkau keluarga pra sejahtera di wilayahnya.

“Ini wujud dari kepedulian dan kolaborasi dari seluruh stakeholder, bagaimana kita bersama-sama berkontribusi mewujudkan pembangunan Kota Pekanbaru. Apresiasi kepada PLN atas Program berbagi kebahagiaan ini yang sangat bermanfaat bagi warga. Kami mengajak seluruh Camat, Lurah, Bhabinkamtibmas untuk berkolaborasi bersama PLN. Kami juga berharap, bantuan ini dapat terus berlanjut di masa depan,” tutur Yuliarso.

Sementara General Manager PLN Unit Induk Distribusi Riau dan Kepulauan Riau, Tonny Bellamy mengatakan, Program Light Up The Dream ini merupakan wujud bahwa ketulusan hati dan kepedulian memiliki kekuatan untuk mengubah hidup. Program yang melibatkan pegawai PLN ini telah berkontribusi dan memberikan dampak positif dalam kehidupan masyarakat dengan mewujudkan energi yang berkeadilan dan pemerataan akses listrik.

"Program Light Up The Dream hari ini kita melaksanakan penyalaan serentak terhadap 3.725 pelanggan dengan keterlibatan 142 Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan di Seluruh Indonesia. Khusus di PLN UID Riau dan Kepulauan Riau hari ini kita melakukan penyalaan secara serentak terhadap 114 keluarga pra sejahtera yang tersebar di Pekanbaru, Dumai, Rengat, Bangkinang, hingga Tanjung Pinang," ujar Tonny.

Tonny menambahkan, listrik tidak hanya sebagai penerang tetapi juga berperan bagi peningkatan ekonomi.

"Tujuan kami bersama adalah menumbuhkan semangat berbagi antara sesama untuk meningkatkan taraf hidup saudara kita yg belum mampu. Semoga dengan adanya bantuan listrik dari donasi pegawai PLN ini, dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat dan menggerakkan roda perekonomian," tutur Tonny.