Masyarakat Inuman yang terdampak banjir dapat bantuan

id Teluk Kuantan,Kuansing

Masyarakat Inuman yang terdampak banjir dapat bantuan

Pemkab Kuansing bantu masyarakat terdampak banjir. (ANTARA/dok)

Teluk Kuantan (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi, Riau menyerahkan bantuan kepada masyarakat Inuman yang terdampak banjir bandang di Inuman.

Penjabat sementara (Pjs) Bupati Kuantan Singingi (Kuansing), Riau Sri Sadono Mulyanto langsung menyerahkan bantuan tersebut di Desa Pulau Sipan.

"Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis kepada lansia, ibu hamil, balita dan Tokoh Masyarakat," katanya di Teluk Kuantan, Kamis.

Pemerintah Kabupaten Kuansing memberikan bantuan sebagai rasa perhatian dan kepedulian kepada masyarakat terdampak banjir pada Rabu kemarin.

Ratusan warga yang menerima bantuan terlihat banyak dan memberikan apresiasi atas kepedulian pemerintah. Terutama dalam situasi bencana alam yang melanda wilayah tersebut.

Bantuan itu dapat meringankan beban yang dihadapi masyarakat saat banjir tiba mengganggu aktivitas warga. Karena, banyak warga mengungsi dan tidak dapat beraktivitas dengan baik.

"Saya berharap agar masyarakat yang ditimpa musibah untuk tetap bersabar," ujarnya.

Melihat kondisi itu, Pemerintah Daerah Kuansing pastinya tidak akan tinggal diam dalam menghadapi musibah banjir tersebut.

Dan, akan merespon cepat terhadap bencana banjir yang melanda masyarakat. OPD terkait untuk bekerjasama dan siap dalam merespon musibah ini.

Pjs Bupati juga menyebutkan, jika ada kendala dalam penanganan, maka secara bersama-sama menyelesaikan.

Sedangkan, Camat Inuman, Zamri menyebutkan ada beberapa desa yang dilanda banjir.

Diantaranya, Desa Pulau Sipan, Pulau Panjang Hulu, Pulau Panjang Hilir, Ketaping Jaya. Namun, yang paling parah adalah Desa Pulau Sipan.