Emak-emak harus jadi embun penyejuk di Pilkada Bengkalis

id polsek siak kecilpolres bengkalis,kecamatan siak kecil,kabupaten bengkalis

Emak-emak harus jadi embun penyejuk di Pilkada Bengkalis

Personel Polsek Siak Kecil melakukan patroli dalm rangka sosialiasi pilkada damai kepada ibu-ibu yang melintasi jalan tersebut. (ANTARA/HO-Polres Bengkalis)

Bengkalis (ANTARA) - Untuk menciptakan suasana pilkada yang dikehendaki yaitu aman dan kondusif, Polsek Siak Kecil gencar sampaikan kepada seluruh kalangan masyarakat tentang pilkada damai terutama kepada ibu-ibu, Kamis.

Hal tersebut diungkapkan personel Polsek Siak Kecil dan Bahabinkamtibmas ketika melakukan patroli dalam rangka mensosialisasikan pilkada damai dan mengharapkan situasi yang kondusif dalam tahapan pilkada yang berlangsung saat ini.

"Kami selaku pihak kepolisian wajib dekat dengan masyarakat dari kalangan manapun dan kami harus menyampaikan tanggung jawab menciptakan kamtibmas yang kondusif. Maka dari itu, marilah kita jaga keberagaman pemikiran. Jangan para ibu-ibu mempermasalahkan beda pilihan tetaplah kita menjaga kerukunan," kata Bahabinkamtimas AipdaBudiato.

Hal yang sama juga diungkapkan Kanit Provos Polsek Siak Kecil Bripka OS Tampubolon yang mengharapkan pentingnya kerukunan dalam bermasyarakat terutama menyampaikan tentang berita Hoaks dan ujaran kebencian yang sangat mudah dilihat dan didapatkan di berbagai media sosial.

"Di era kemajuan globalisasi ini media sosial sangat berperan dalam kehidupan kita namun salah dalam pemanfaatannya akan menjadi petaka. Maka dari itu kami berpesan kepada ibu-ibu hendaknya mencari kebenaran jika ada berita yang belum tau kebenarannya. Jadilah pengguna medsos yang bijak," pesan Kanit Provost.

Ia juga berharap dengan berbagai perbedaan pandangan, walaupun dalam keluarga hendaknya tidak terjadi perpecahan.