Surya Paloh Akan Berorasi di Pekanbaru Lusa

id surya paloh, akan berorasi, di pekanbaru lusa

Surya Paloh Akan Berorasi di Pekanbaru Lusa

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasdem, Surya Paloh direncanakan akan datang ke Kota Pekanbaru Rabu (25/6), dengan agenda pembekalan kepada relawan dan partai koalisi untuk pemenangan pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla di Riau.

"Beliau akan menyampaikan orasi politik di hadapan kader, serta partai koalisi dan simpatisan. Kegiatan akan diselenggarakan sekitar pukul 09.00 WIB," kata Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Riau, Iskandar Hoesin di Pekanbaru, Senin.

Ia mengatakan, Surya Paloh akan datang beserta rombongan dari Jakarta bersama Ketua Pemenangan Jokowi-JK Cahyo Kumolo yang juga merupakan Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan.

Selain itu, pada Selasa (24/6), juga akan hadir juru kampanye Jokowi-JK lainnya di Kota Pekanbaru yakni Ganjar Pranowo. Gubernur Jawa Tengah tersebut akan melalukan blusukan di Pasar Bawah, Kota Pekanbaru sekitar pukul 10.00 WIB.

"Ganjar Pranowo juga akan menghadiri kampanye terbuka yang diselenggarakan oleh partai PDI Perjuangan di Simpang Perak, Siak," ujarnya.

Tidak hanya itu, lanjutnya, pada hari Kamis (26/6), dijadwalkan Ketua Relawan Merah Putih Jendral Purnawirawan Luhut Binsar Panjaitan akan hadir dalam suatu kegiatan yang diadakan di salah satu hotel di Kota Pekanbaru..

Jelang pemilihan presiden (pilpres) 2014, baik tim partai koalisi maupun relawan Jokowi-JK di Provinsi Riau, khususnya di Kota Pekanbaru menunjukkan dinamika aktivitasnya.

Salah satu kelompok relawan yang terlihat cukup aktif adalah Relawan Gerakan Masyarakat Jokowi-JK For Presiden ke-7 (Gema JKWJK4P7).

Ketua Gema JKWJK4P7 Riau Farida H Saad mengatakan, kelompoknya sering menggelar aksi cetak kaos gratis pada saat "car free day" yang digelar di Jalan Diponegoro, Pekanbaru setiap Minggu pagi.

"Kami ingin menarik simpati warga agar menggunakan hak pilihnya untuk Jokowi-JK pada 9 Juli mendatang. Ini Kegiatan sablon gratis satu-satunya di Indonesia," ungkapnya.

Pemilu Presiden 9 Juli 2014 diikuti dua pasangan capres dan cawapres, yakni Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dengan nomor urut 1 dan Joko Widodo-Jusuf Kalla dengan nomor urut 2.