Peran guru sangat penting dalam mensuksekan Pilkada Bengkalis

id polsek bengkalis,bhabinkamtibmas,kecamatan bengkalis,pilkada bengkalis,kabupaten bengkalis

Peran guru sangat penting dalam mensuksekan Pilkada Bengkalis

Bhabinkamtibmas Polsek Bengkalis Aipda Mimin Fiktori saat menyambangi salah satu sekolah di Kecamatan Bantan dalm rangka menyampaikan pesan pilkada damai kepada guru. (ANTARA/HO-Polres Bengkalis)

Bengkalis (ANTARA) - Peran guru sebagai tenaga pendidik memiliki peran penting dalam mensukseskan Pilkada Kabupaten Bengkalis, salah satunya memberikan pemahaman tentang maraknya berita-berita hoaks.

"Guru sebagai tenaga pendidik juga memiliki peran penting dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban yang kondusif, salah satunya memberikan pemahaman kepada siswa tentang maraknya pemberitaan hoaks," ujar Bhabinkamtibmas Polsek Bengkalis AipdaMimin Fiktori saat menyambangi salah satu sekolah di Kecamatan Bantan, Senin (21/10).

Desa Selat Baru menjadi desa binaan dari AipdaMimin juga menekankan kepada masyarakat untuk tidak membuat kericuhan dan tidak terpancing terhadap isu-isu politik yang berkembang saat ini.

"Kepada para guru supaya sama-sama menjaga situasi Kamtibmas agar tetap kondusif menjelang Pilkada Serentak 2024 ini," harapnya.

AipdaMimin juga mengatakan pilihan boleh berbeda tapi jangan sampai karena perbedaan pilihan tersebut akan memecah belah persatuan dan kesatuan warga.

"Inti dari pesta demokrasi tersebut untuk memilih pemimpin yang amanah 5 tahun ke depan guna mewujudkan Provinsi Riau dan Kabupaten Bengkalis yang maju dan sejahtera," harapnya.

Ia juga mengingatkan guru untuk selalu berkoordinasi kepada Bhabin setempat jika ada permasalahan yang akan menimbulkan konflik sosial di tengah-tengah masyarakat khususnya di wilayah hukum Polsek Bantan.

"Jangan lupa tanggal 27 November 2024 untuk datang ke TPS untuk memberikan suaranya," ajaknya.