Satlantas Polres Siak sosialisasi keselamatan, pilkada damai di radio

id Satlantas Polres Siak, keselamatan lalu lintas, riau adalah kita

Satlantas Polres Siak sosialisasi keselamatan, pilkada damai di radio

Satlantas Polres Siak sosialisasi melalui Radio RPK Siak. (ANTARA/HO-Polres Siak)

Siak, (ANTARA) - Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Siak kembali melakukan sosialisasi keselamatan lalu lintas melalui siaran Radio RPK dalam upaya menciptakan kondisi damai dan aman menjelang pemilihan kepala daerah 2024.

Ipda Dodi dalam kesempatan itu menekankan pentingnya tertib berlalu lintas sebagai bagian dari "cooling system" di masyarakat, khususnya di Kabupaten Siak. Selain itu program "Riau adalah KITA" juga diperkenalkan kepada masyarakat.

"Alhamdulillah, kegiatan hari ini berjalan dengan lancar. Poin utama yang kami tekankan adalah keselamatan lalu lintas dalam menghadapi pilkada. Keamanan, kenyamanan, dan keselamatan adalah tanggung jawab kita bersama," ujar Ipda Dodi, Selasa.

Ipda Ariawan Karim Siregar menambahkan bahwa saat memasuki tahapan kampanye. Situasi lalu lintas masih berjalan normal dan kepolisian akan terus hadir di masyarakat, terutama di area rawan kecelakaan, dengan meningkatkan patroli jalan raya.

"Saat ini, kondisi jalan masih aman dan terkendali. Namun, kami akan terus melayani masyarakat melalui sosialisasi, edukasi, dan dialog tentang pentingnya keselamatan di jalan," tambah Ipda Ariawan Karim Siregar.

Ia juga mengimbau agar masyarakat meningkatkan kesadaran berkendara dengan mematuhi aturan, mengatur kecepatan, melengkapi dokumen dan perlengkapan kendaraan, menggunakan helm SNI, menghindari penggunaan knalpot brong, dan tidak melakukan konvoi menjelang dan selama Pilkada, demi terciptanya suasana damai dan kondusif di masyarakat.