Sarana sistem pendinginan pilkada, Kapolsek Minas sambangi Jamaah Masjid Al-Ikhlas

id Kapolsek Minas, Sistem pendinginan Pilkada, jamaah masjid Minas

Sarana sistem pendinginan pilkada, Kapolsek Minas sambangi Jamaah Masjid Al-Ikhlas

Kapolsek Minas ketika di Masjid Al-Ikhlas. (ANTARA/HO-Polres Siak)

Siak (ANTARA) - Kepolisian Sektor Minas, Kabupaten Siak, melaksanakan kegiatan sistem pendinginan (coolingsystem) dengan menyambang Jamaah Masjid Al-Ikhlas, Kampung Minas Timur, Kecamatan Minas dalam upaya menjaga kondusifitas menjelang Pilkada Serentak 2024, Jumat (11/10).

Kepala Polsek MinasKompol Wan Mantazakka beserta jajarannya, secara langsung menemui tokoh agama, pengurus masjid, dan jemaah untuk mengajak bersama-sama menciptakan suasana yang aman dan damai selama proses pemilihan.

"Kami berharap melalui kegiatan ini, masyarakat, khususnya di Kecamatan Minas, dapat bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan Pilkada," ujar Kapolsek.

Pesan Kapolres Siak AKBP Asep Sujarwadi melalui dirinya juga mengingatkan agar warga yang telah memiliki hak pilih dapat menggunakan hak pilihnya untuk datang ke TPS pada tanggal 27 November 2024.

"Pilihan boleh beda, persatuan yang utama, perbedaan pilihan cukup di bilik suara, tidak diperdebatkan di luar. Mari jaga situasi Kamtibmas tetap kondusif, jangan orang yang duduk, kita yang masuk penjara. Hindari perseteruan antar pendukung paslon," imbuh Kapolsek.

Dalam pertemuan tersebut, Kapolsek juga menyampaikan beberapa pesan penting. Di antaranya pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan. Masyarakat diimbau untuk tidak mudah terprovokasi oleh berita-berita hoaks yang dapat memecah belah.

Pencegahan kekerasan terhadap perempuan dan anak. Polsek Minas mengajak masyarakat, khususnya para orang tua untuk bersama-sama mencegah tindak kekerasan, khususnya terhadap perempuan dan anak-anak.

Kegiatan ini mendapat sambutan positif dari masyarakat yang mengapresiasi upaya Polsek Minas dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut. Kegiatan ini juga tampak dihadiri oleh Penghulu Kampung Minas Timur, Samsul Anuar, Penyuluh Agam KUA Minas, Ustadz Maruli Hasibuan, serta para tokoh-tokoh masyarakat setempat.