PHR berbagi berkah bersama 180 media Riau

id PT Pertamina Hulu Rokan

PHR berbagi berkah bersama 180 media Riau

PT Pertamina Hulu Rokan saat gelar berbagi Energi Positif untuk media dan anak, janda almarhum wartawan di Riau. ANTARA/Frislidia.

Pekanbaru (ANTARA) - PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) berbagi berkah Ramadhan dengan menggelar buka puasa bersama dengan 180 media serta memberikan santunan kepada anak dan janda almarhum wartawan di Riau.

"Kegiatan ini merupakan keinginan perusahaan untuk semakin rapat dengan pemangku kepentingan, masyarakat dan media dengan demikian masyarakat akan cinta dengan PHR dan bisa menjalin komunikasi dengan baik untuk berbagai keperluan dan kebutuhan," kata Corporate Secrettary PHR Rudi Ariffianto di Pekanbaru, Sabtu.

Menurut dia, sebagai bentuk ingin merapat dengan masyarakat PHR juga telah membuka pasar murah dan membagikan 5000 bingkisan kepada anak yatim. Bahkan PHR sudah merealisasikan dana Participating interest (PI) 10 persen untuk Riau 2024 sebesar Rp3,5 triliun itu. (Meningkat dibanding perolehan PI tahun 2023 yakni Rp1 triliun),

PI adalah besaran maksimal 10 persen pada kontraktor kontrak kerja sama (KKKS) yang wajib ditawarkan oleh kontraktor pada Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) atau Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Ia menyebutkan dana PI akan terus berlanjut pada tahun depan dan seterusnya selain itu PHR juga menggelar ajang Anugerah Jurnalistik Pertamina (AJP) 2024 sudah dimulai sejak beberapa tahun terakhir itu .

"AJP tahun 2023 dinilai sukses karena telah melahirkan banyak pemenang dalam tiga kategori nasional semoga ajang ini sekaligus menjadi sarana silaturahmi yang lebih intens dan kawan di lapangan sekaligus dekatkan PHR dengan rekan rekan jurnalis," katanya.

EVP Upstream Business PHR WK Rokan Edwil Suzandi mengatakan PHR terus berkomitmen untuk meningkatkan produksi minyak hingga kini naik menjadi 160 barrel oil per day/BOPD). dan menjadikan Riau sebagai salah satu daerah sentra produksi minyak terbesar di Indonesia.

"Capaian itu merupakan dukungan dari masyarakat Riau dan kini PHR terus bergiat mengaktifkan sumur yang begitu lama tidak aktif lagi dengan menggunakan tekhnologi terbaru. Semoga produksi minyak PHR makin meningkat dan tetap berkontribusi lagi terhadap PI 10 persen itu untuk Riau pada tahun berikut," katanya.

Karena itu media juga berperan mengawal pemanfaatan dana PI sebesar Rp3,5 triliun itu untuk pengembangan pembangunan sarana, prasarana dan infrastruktur dan meningkatkan kualitas SDM Riau," katanya.

Dalam upaya peningkatan SDM di Riau, katanya pula PHR sudah memberikan beasiswa penuh pada 2 putra/putri terbaik Riau untuk kuliah di Universitas Pertamina. Program ini telah memberikan energi positif bagi PHR namun demikian PHR masih menginginkan beragam masukan untuk meningkatkan produksi minyak guna mendukung penyediaan energi nasional.