Menkominfo Budi Arie harap ANTARA dapat konsisten wartakan informasi akurat

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara,Menkominfo

Menkominfo Budi Arie harap ANTARA dapat konsisten wartakan informasi akurat

Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi. (ANTARA/Livia Kristianti)

Jakarta (ANTARA) - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi mengharapkan Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) ANTARA agar dapat konsisten mewartakan informasi yang akurat bagi masyarakat Indonesia.

Harapan itu diucapkan Budi sebagai harapan untuk Hari Ulang Tahun (HUT) ke-86 LKBN ANTARA yang jatuh tepat pada hari ini Rabu, 13 Desember 2023.

"Semoga ANTARA bisa terus memberikan informasi yang akurat dan terpercaya untuk seluruh masyarakat Indonesia," katanya dalam video ucapannya, Rabu.

Ia pun mengajak masyarakat Indonesia untuk bisa menjadikan ANTARA sebagai rujukkan dalam mencari dan memenuhi kebutuhan informasi yang dapat dipercaya.

"Selamat ulang tahun ke-86 untuk ANTARA, baca berita dari sumbernya," tutup Budi.

LKBN ANTARA didirikan pada tanggal 13 Desember 1937 dengan nama NV Kantor Berita ANTARA, oleh empat tokoh yaitu Albert Manumpak Sipahoetar, Soemanang, Adam Malik, dan Pandoe Kartawigoena.

Pada Mei 1962, pemerintah mengambil alih NV Kantor Berita ANTARA dan mengubahnya menjadi sebuah lembaga pemerintah dengan nama Lembaga Kantor Berita Nasional ANTARA.

Selama lebih dari tiga perempat abad, ANTARA sebagai salah satu kantor berita bertekad untuk selalu menghadirkan berita dan foto mengenai peristiwa-peristiwa penting dan mutakhir secara cepat dan lengkap ke seluruh dunia, baik melalui saluran distribusi sendiri maupun yang bekerjasama dengan para mitra di seluruh dunia.

ANTARA juga memiliki jaringan komunikasi yang menjangkau berbagai pelosok Tanah Air dan dunia.

Selain memiliki biro di setiap provinsi serta perwakilan di beberapa kotamadya/kabupaten, ANTARA juga mempunyai dua biro di luar negeri yaitu di Kuala Lumpur (Malaysia) dan Beijing (China) untuk dapat menyajikan berita luar negeri dengan persepsi nasional.

Baca juga: Menkominfo Budi Arie ajak pelaku UMKM kembangkan jejaring dan tingkatkan kolaborasi

Baca juga: Menkominfo Budi Arie ajak lembaga penyiaran TV sukseskan Pemilu Damai 2024