Di sela-sela pemantauan SKD CASN hari terakhir, Kakanwil gelar coffee lunch dengan insan pers

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara, Kemekumham

Di sela-sela pemantauan SKD CASN hari terakhir, Kakanwil gelar coffee lunch dengan insan pers

Kakanwil Kemenkumham Riau gelar coffee lunch dengan insan pers (ANTARA/HO-Kemenkumham Riau)

Pekanbaru (ANTARA) - Selama delapan hari berturut-turut, terhitung mulai tanggal 9 hingga 16 November, 5.669 orang peserta telah mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) Kementerian Hukum dan HAM TA 2023. Bertepatan pada hari terakhir pelaksanaan ujian, Kepala Kanwil Kemenkumham Riau, Budi Argap Situngkir, melaksanakan pemantauan langsung sekaligus mengundang insan pers dalam sebuah coffee lunch bersama, Kamis (16/11/2023).

Pada kesempatan ini, Kakanwil mengajak insan pers untuk menyaksikan langsung pelaksanaan ujian yang telah berjalan lancar serta transparan. “Dengan persiapan yang matang dan kerjasama yang baik dengan berbagai pihak, seluruh pelaksanaan ujian SKD CASN Kemenkumham Riau telah berjalan lancar tanpa halangan yang berarti. Di sini semua sistemnya transparan. Para peserta bisa melihat langsung nilai mereka begitu menekan tombol selesai. Jadi kalau masih ada oknum-oknum yang menjanjikan kelulusan dengan iming-iming tertentu, jangan percaya!” terang Budi Argap.

Coffee lunch yang dilaksanakan di Hotel Royal Asnof Pekanbaru ini sekaligus dalam rangka merekatkan tali silaturahmi dengan Insan Pers. Turut hadir Kepala Divisi Administrasi Johan Manurung, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Edison Manik, serta pejabat dan jajaran Divisi Administrasi.

Budi Argap menyampaikan apresiasi kepada insan pers yang telah mendukung kinerja Kanwil Kemenkumham Riau selama ini. Ia juga menyampaikan bahwa insan pers memiliki peran penting dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Insan pers yang memiliki peran penting dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat. Informasi yang disampaikan haruslah akurat, objektif, dan dapat dipertanggung jawabkan," kata Budi Argap.

Beliau juga menyampaikan bahwa Kanwil Kemenkumham Riau akan terus berkomitmen untuk meningkatkan kinerjanya. Ia berharap insan pers dapat memberikan masukan dan kritik yang konstruktif untuk perbaikan kinerja Kanwil Kemenkumham Riau.

Kegiatan ini dihadiri oleh puluhan insan pers dari berbagai media di Provinsi Riau. Dalam kesempatan ini, insan pers berkesempatan untuk berdialog langsung dengan para pimpinan tinggi dan bertanya lebih mendalam terkait tugas dan fungsi Kemenkumham Riau.