PT SRL salurkan bantuan di tiga desa di Inhil

id Srl, pt srl

PT SRL salurkan bantuan di tiga desa di Inhil

Humas PT SRL Erik Lifandi saat menyerahkan bantuan secara simbolis kepada kepala Desa Pekan Tua, di halaman MDTA Ilman Nafian, Desa Pekantua. (ANTARA/dok)

Pekanbaru (ANTARA) - PT Sumatera Riang Lestari (SRL) blok VI, yang beroperasi di Kabupaten Indragiri Hilir kembali mendistribusikan program community development(CD) untuk tiga desa di sekitar wilayah operasional perusahaan selama beberapa hari ini.

PT SRLpada Kamis (26/10), menyalurkan 200 sak semen untuk perbaikan los Pasar Desa Teluk Kiambang, Kecamatan Tempuling, Kabupaten Indragiri Hilir. Selain itu, PT SRL juga mendukung kegiatan karang taruna desa dengan memberikan sebuah mesin pemotong besi, mesin gerinda, kompresor 0,5 HP, trafo las 1 unit dan 1 set peralatan.

Ketua Karang Taruna Desa Teluk Kiambang AbdulHakim di sela penyerahan bantuan menyampaikan peralatan tukang yang diberikan perusahaan sangat dibutuhkan.

Selain untuk meningkatkan dan mendukung kreatifitas warga, peralatan ini juga sangat bermanfaat untuk menangani kerusakan atau membuat perlengkapan fasilitas desa.

Kemudian pada Jumat (27/10), PT SRL juga menyalurkan 144 sak semen, keramik sebanyak 100 kotak, besi 8 sebanyak 51 batang dan besi 10 sebanyak 44 batang untuk pembangunan aula Kantor Desa Harapan Jaya, Kecamatan Tempuling, Kabupaten Indragiri Hilir.

Eko Sugiantoso, Kepala Desa Harapan Jaya di saat penyerahan bantuan menyebutkan hubungan baik antara perusahaan dan desa sudah cukup lama terjalin. Anak-anak karyawan perusahaan bersekolah di Harapan Jaya. Perusahaan juga tiap tahun menyalurkan program-program CD-nya di desa. Pemeliharaan jalan, program keagamaan, dan pengembangan ekonomi warga sudah kita rasakan selama ini jelas Eko.

Masih di hari yang sama, PT SRL juga menyerahkan 70 sak semen dan 50 batang carocok untuk perbaikan halaman MDTA Ilman Nafian, Desa Pekantua, Kecamatan Kempas, Kabupaten Indragiri Hilir.

Alisman Indra, Kepala MDTA Ilman Nafian menjelaskan halaman MDTA saat ini sering tergenang air dan ditumbuhi rerumputan. Padahal banyak kegiatan siswa yang harus dilakukan di halaman sekolah, seperti baris berbaris, bermain dan lain sebagainya. "Nantinya halaman sekolah yang saat ini masih sering tergenang, akan kita semen agar siswa dan guru bisa beraktifitas dengan lebih aman dan nyaman," jelas Alisman.

Humas PT SRL Blok VI Erik Lifandimenyampaikan program yang disalurkan perusahaan saat ini terlaksana berkat komunikasi yang baik antara pemerintah desa dan perusahaan. Kami mengucapkan terimakasih kepada kepala desa dan jajarannya yang telah menjembatani komunikasi perusahaan dan warga. Sehingga program yang disalurkan perusahaan dapat tepat guna dan bermanfaat untuk masyarakat banyak pungkas Erik.