Kanwil Kemenkumham Riau raih dua penghargaan di Bidang Kekayaan Intelektual

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara, Kemenkumham Riau

Kanwil Kemenkumham Riau raih dua penghargaan di Bidang Kekayaan Intelektual

Kanwil Kemenkumham Riau raih dua penghargaan di Bidang Kekayaan Intelektual. (ANTARA/HO-Kemenkumham Riau)

Pekanbaru (ANTARA) - Atas pelaksanaan kinerja yang PASTI Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan dan Inovatif, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau diganjar dengan dua penghargaan bergengsi di bidang Kekayaan Intelektual yang diserahkan langsung oleh Menteri Hukum dan HAM Yasonna H Laoly dan diterima oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau, Budi Argap Situngkir, Rabu (25/10).

Adapun dua penghargaan yang diterima oleh Kanwil Kemenkumham Riau yaitu Kategori Kinerja Pelaksanaan Kegiatan dan Anggaran di Bidang Layanan Kekayaan Intelektual Terbaik 3 Sub Kategori Kinerja Anggaran di Bidang Kekayaan Intelektual Tahun 2023 dan Terbaik 2 Sub Nilai Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran di Bidang Kekayaan Intelektual Tahun 2023.

Penghargaan yang diserahkan di Lapangan Kemenkumham, Kuningan, Jakarta Selatan ini merupakan rangkaian dari kegiatan Rapat Koordinasi Teknis Kinerja Program Penegakan dan Pelayanan Hukum Bidang Kekayaan Intelektual dengan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM. Kegiatan ini turut dihadiri oleh Kepala Bidang Pelayanan Hukum Dean Satria serta jajaran subbidang Pelayanan Kekayaan Intelektual Kemenkumham Riau.

Direktur Jenderal Kekayaan Intelektual Min Usihen pada saat menyampaikan laporan mengatakan bahwa kesempatan ini sekaligus digunakan untuk menutup tahun 2023 sebagai tahun Merek dan penetapan tahun 2024 sebagai tahun Indikasi Geografis.

Budi Argap Situngkir mengapresiasi jajaran Subbidang Kekayaan Intelektual Kanwil Kemenkumham Riau atas kerja keras dan kinerja yang telah dilakukan selama ini sehingga berhasil meraih prestasi yang membanggakan. Beliau juga mengingatkan agar jajaran tidak cepat berpuas diri dan menjadikan prestasi ini sebagai cambuk dalam memberikan pelayanan yang lebih baik lagi.

“Penghargaan ini merupakan sebuah indikator bahwa kita telah melaksanakan tugas dengan penuh tanggungjawab. Ayo, jajaran lainnya, jangan mau ketinggalan. Bersama-sama kita wujudkan Kemenkumham Riau yang semakin Bedelau!” tambahnya.