Peksima UIN Suska Riau raih prestasi menuju Gemilang dan Terbilang

id peksima, uin suska riau,uin suska

Peksima UIN Suska Riau raih prestasi menuju Gemilang dan Terbilang

Proses pembukaan Pekan Seni Mahasiswa (Peksima) dalam rangka merayakan Milad Seni Latah Tuah yang ke-27 yang dihadiri Wakil Rektor III UIN Suska Riau Prof Edi Erwan, S.Pt, M.Sc, Ph.D. (ANTARA/HO-UIN Suska)

Pekanbaru (ANTARA) - Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Seni Latah Tuah UIN Suska Riau mengadakan perlombaan Pekan Seni Mahasiswa (Peksima) dalam rangka merayakan Milad Seni Latah Tuah yang ke-27.

Kegiatan tersebut berlangsung selama lima hari, pada 21-25 Oktober 2023 di halaman UKM Seni Latah Tuah, UIN Sultam Syarif Kasim.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Wakil Rektor III UIN Suska Riau Prof Edi Erwan, S.Pt, M.Sc, Ph.D.

"Diharapkan kegiatan ini akan diadakan juga tahun depan agar prestasi kita tetap berkelanjutan untuk menuju UIN Suska Riau yang gemilang dan terbilang," katanya di halaman Sanggar Seni Latah Tuah, Ahad (22/10).

Sementara itu, Pembina Latah Tuah Reza Akmal menyatakan apresiasinya kepada pihak rektorat yang mendukung acara Peksima secara penuh.

"Ibaratnya ini membangkitkan batang terendam. Setelah beberapa tahun tidak terlihat, akhirnya Latah Tuah kembali dengan warna baru," ucap Reza Akmal.

Senada dengan itu, Ketua Pelaksana Peksima Amrullah berharap kegiatan dapat berjalan dengan lancar dan menaikkan prestasi mahasiswa UIN Suska Riau.

Peksima merupakan ajang perlombaan tingkat universitas, yang mana pemenangnya akan diutus ke tingkat nasional. Peksima mengadakan sembilan cabang lomba yaitu, puisi, paduan suara, nyanyi melayu, dangdut, pop, poster, teater monolog, lukis, dan tari. Perlombaan ini diikuti lebih dari seratus lima puluh peserta.

Baca juga: UIN Suska Riau jadi pionir program studi Green Energy di Indonesia

Baca juga: UIN Suska Riau gelar seminar internasional, ini topiknya