Garuda Indonesia mulai terbang setiap hari rute Ternate - Jakarta

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara,Garuda Indonsia

Garuda Indonesia mulai terbang setiap hari rute Ternate - Jakarta

Maskapai Garuda Indonesia jadwalkan mulai 13 September 2023, menambah frekuensi penerbangan di hari Rabu dan Jumat dari Ternate, Maluku Utara ke Jakarta untuk melengkapi jadwal penerbangan Garuda Indonesia yang selama ini terbang 5x/minggu menjadi 7x/minggu, Selasa (12/9/2023). (ANTARA/Abdul Fatah)

Jakarta (ANTARA) - Maskapai Garuda Indonesia jadwalkan mulai 13 September 2023, menambah frekuensi penerbangan di hari Rabu dan Jumat dari Ternate, Maluku Utara ke Jakarta untuk melengkapi jadwal penerbangan yang selama ini terbang 5x/minggu menjadi 7x/minggu.

"Kami berharap penambahan frekuensi penerbangan ini dapat meningkatkan kunjungan penumpang ke Ternate, baik untuk perjalanan leisure maupun bisnis, sekaligus menyerap permintaan yang selama ini belum terlayani di hari Rabu dan Jumat," kata General Manager Garuda Indonesia Ternate, Dina Nurjanah kepada ANTARA, Selasa.

Dia menyatakan, saat ini Garuda Indonesia terbang dari Jakarta pukul 01.20 WIB dan tiba di Ternate pukul 07.05 WIT dengan durasi penerbangan 3 jam 45 menit.

Sebaliknya penerbangan dari Ternate dijadwalkan terbang pukul 08.05 WIT dan akan tiba di Jakarta pukul 09.40 WIB dengan durasi terbang 3 jam 35 menit.

Menurut Dina, rute ini diterbangi secara non-stop serta menyediakan sajian makanan hangat dan minuman secara gratis. Penumpang juga telah mendapatkan bagasi cuma-cuma sebanyak 20 kg untuk layanan ekonomi dan 30 kg untuk layanan bisnis.

Selain itu, penumpang juga dapat memperoleh tambahan bagasi khusus alat olahraga hingga 23kg.

Sedangkan, armada yang digunakan untuk melayani rute ini adalah Boeing 737-800 New Generation dengan kapasitas 12 seat bisnis dan 150 seat ekonomi.

Penumpang yang telah memiliki tiket ekonomi juga dapat menukarkan poin GarudaMiles mulai 17.100 poin untuk diupgrade ke layanan Business Class.

Disebutkannya, pembelian tiket Garuda Indonesia dapat dilakukan di seluruh channel penjualan Garuda Indonesia, baik melalui kantor penjualan Garuda Indonesia Ternate, Website dan Aplikasi Garuda Indonesia maupun agen perjalanan terdekat.

Selain mengangkut penumpang, pesawat Garuda Indonesia juga dapat mengangkut kiriman kargo udara ke tujuan domestik serta tujuan Internasional dengan dokumen ekspor yang langsung tercatat sejak dari Ternate.

Kapasitas kargo yang dapat diangkut dari Ternate ke Jakarta hingga 4 ton/hari.

Baca juga: Garuda Indonesia tambah rute penerbangan ke Timur Tengah dari 5 kota

Baca juga: Garuda Indonesia jadikan Jayapura sebagai pusat penerbangan di Papua