Asamoah Bantu Juve Unggul 14 Angka Atas Roma

id asamoah bantu, juve unggul, 14 angka, atas roma

Asamoah Bantu Juve Unggul 14 Angka Atas Roma

Milan, (Antarariau.com) - Gol di babak pertama yang dibukukan pemain sayap Juventus Kwadwo Asamoah mengamankan kemenangan 1-0 timnya atas Fiorentina dan memperbesar keunggulan sang juara bertahan atas pesaing terdekatnya AS Roma menjadi 14 angka pada Minggu.

Tim peringkat kedua Roma, yang memiliki satu pertandingan yang belum dimainkan, akan melawat ke markas Napoli pada Minggu malam sambil bertekad mengurangi selisih jarak dan memperbesar keunggulan enam angka mereka atas pasukan Rafael Benitez.

Namun pada penampilan ini, Roma akan berharap bahwa Juventus - yang menghadapi Fiorentina dalam pertandingan kandang dan tandang di Liga Europa pada 11 hari mendatang - tergelincir saat sedang menjalani laju untuk meraih gelar scudetto ketiga secara beruntun.

Pemain Prancis, Paul Pogba, mengatakan kemenangan kandang ke-14 Juve musim ini telah mengirimkan pesan kepada para pesaing mereka.

"Ini merupakan pertandingan penting bagi kami dan bahkan kemenangan yang lebih penting lagi dalam pengertian gelar liga," kata Pogba kepada Sky Sport.

Pelatih Juve, Antonio Conte, memuji penampilan timnya namun mengakui bahwa dirinya menarik nafas lega ketika tandukan Ryder Matos membentur mistar gawang Gianluigi Buffon pada menit-menit terakhir.

"Kami bermain benar-benar baik pada babak pertama dan pada babak kedua sejumlah hal sedikit melambat, juga karena para pemain kelelahan dari pertandingan-pertandingan internasional di tengah pekan," kata Conte.

"Kami menghadiahi Fiorentina kesempatan untuk menyamakan kedudukan namun untunglah kami mampu bertahan dan keluar dari situasi itu dengan sangat baik."

Fiorentina memberikan Juve satu-satunya kekalahan mereka di musim ini, kemenangan 4-2 di Florence pada Oktober silam, namun hanya terdapat satu kemenangan dari 21 lawatan terakhir mereka ke Turin.

Pelatih Vincenzo Montella mengakui Juventus telah mengatur agenda dengan baik, dan timnya gagal beradaptasi.

"Ketika Anda bermain melawan Juventus, banyak hal bergantung pada bagaimana mereka mengaturnya," ucapnya pada Sky Sport.

"Kami lebih baik pada babak kedua ketika kami bermain lebih tinggi di lapangan, namun ini bukanlah permainan yang kami kendalikan."