Buka MTQ Kecamatan Bengkalis, ini harapan Bupati

id pemkab Bengkalis,Bupati Bengkalis,kabupaten Bengkalis,MTQ kecamatan Bengkalis

Buka MTQ Kecamatan Bengkalis, ini harapan Bupati

Bupati Bengkalis Kasmarni didampingi Ketua DPRD, Forkopimda dan Camat Bengkalis membuka MTQ tingkat Kecamatan Bengkalis ke-56 yang ditandai dengan penekanan tombol sirine. (ANTARA/Alfisnardo)

Bengkalis (ANTARA) - Bupati Bengkalis Kasmarni membuka Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-55 Tingkat Kecamatan Bengkalis, yang ditandai penekanan tombol sirine yang digelar di depan halaman Kantor Camat Bengkalis, Senin (3/7) malam

Bupati berharap, pelaksanaan MTQ dapat dijadikan momentum memperbaiki serta meningkatkan kualitas maupun kuantitas interaksi warga muslim dengan Al Qur'an.

"Kami mengajak seluruh warga muslim untuk meningkatkan interaksi dengan Al Qur'an, baik dengan cara membaca, merenungi serta menggali hikmah dan isyarat-isyarat yang terkandung di dalamnya," ajak Bupati.

Jika hal tersebut dapat dilakukan dengan konsisten, Bupati optimis warganya dapat menerjemahkan nilai-nilai universal Al Qur'an untuk dijadikan petunjuk bagi arah perjalanan bangsa dan daerah.

Sejalan dengan tema MTQ yang diusung, yakni "Upaya Menjadikan Al Qur'an Sumber Inspirasi dalam Kehidupan, untuk Mewujudkan Kecamatan Bengkalis Negeri Baldatun Thoyyibatun Warobbun Ghofur".

Bupati juga mengajak seluruh masyarakat muslim Kecamatan Bengkalis, untuk benar-benar mengimplementasikan Al Qur’an sebagai “Huda wal Furqon” petunjuk dan pembeda antara yang haq dan yang bathil.

Sejumlah penampilan menambah kemeriahan MTQ yang melombakan tujuh cabang ini, seperti lantunan ayat suci Al Qur'an, Qori jemputan Muhammad Rizqon, asal Banjarmasin, Kalimantan Selatan, peraih juara 1 Internasional DMDI di Malaka 2021 serta penampilan Muhammad Mutawakil Mahbub, juara I Hafiz Indonesia menyampaikan ceramah dengan tema Islam Agamaku, Al Qur'an Kitabku, Muhammad Rasulku dan Indonesia Negeriku. (Infotorial)