Dukung gerakan transisi PAUD, ini pesan Bupati Bengkalis

id pemkab Bengkalis,Bupati Bengkalis,Pau,kabupaten Bengkalis

Dukung gerakan transisi PAUD, ini pesan Bupati Bengkalis

Bupati Bengkalis Kasmarni membuka sosialisasi peningkatan pemberdayaan organisasi mitra dan pelaksanaan Pendidikan Anak Usia Dini ( PAUD) holistik Integratif Kabupaten Bengkalis di Wisma Kerapatan Sri Mahkota, Senin (3/7). (ANTARA/Alfisnardo)

Bengkalis (ANTARA) - Bupati Bengkalis Kasmarni membuka sosialisasi peningkatan pemberdayaan organisasi mitra dan pelaksanaan Pendidikan Anak Usia Dini ( PAUD) holistik Integratif Kabupaten Bengkalis di Wisma Kerapatan Sri Mahkota, Senin.

Selain itu juga dilakukan penandatanganan komitmen bersama gerakan transisi PAUD-SD yang menyenangkan oleh Bupati Kasmarni, Perangkat Daerah terkait, Camat dan Bunda PAUD se-Kabupaten Bengkalis, Himpaudi serta sejumlah guru PAUD untuk menjadikan gerakan PAUD berkualitas sebagai fokus utama.

"Pendidikan dan pengasuhan anak usia dini yang berkualitas adalah investasi penting yang harus kita laksanakan, agar kedepannya kita memiliki generasi emas yang tumbuh dan berkembang sesuai dengan tingkat perkembangannya, sehingga mereka memiliki kesiapan yang optimal dalam memasuki Pendidikan dmDasar, serta mengarungi kehidupan setelah dewasa kelak," ungkap Bupati.

Orang nomor satu di Negeri Junjungan itu mengajak partisipasi semua pihak terutama organisasi mitra PAUD, untuk ikut bersama-sama menyukseskan program pemerintah tentang pelaksanaan transisi PAUD ke SDyang menyenangkan, sesuai surat edaran Drjen PAUD, Dikdas dan Dikmen tentang penguatan transisi PAUD ke SD kelas awal.

"Kami minta segala program baik yang telah dibuat oleh Pemerintah Pusat harus dapat kita laksanakan dan terimplementasi dengan baik dan berkesinambungan di Negeri Junjungan," ucapnya.

Kemudian Bupati Kasmarni juga mengajak kepada semua elemen masyarakat, baik orang tua, siswa, maupun guru termasuk organisasi mitra, berikan dukungan optimal serta sukseskan gerakan transisi PAUD ke SD agar anak di Kabupaten Bengkalis berkualitas dan berdaya saing global ke depannya.(Infotorial).