Biro Humas: Pelantikan Gubernur Terpilih 19 Februari

id biro humas, pelantikan gubernur, terpilih 19 februari

Biro Humas: Pelantikan Gubernur Terpilih 19 Februari

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Bio Humas Sekretaris Daerah Provinsi (Setdaprov) Riau, memastikan pelantikan Gubernur dan Wakil Gubenur Riau terpilih Annas Maamun-Arsyadjuliandi Rachman dilakukan 19 Ferbuari 2014 di Gelanggang Olahraga Remaja (GOR) Pekanbaru.

"Keputusan Presiden (Keppres) sudah turun yakni Kepres Nomor 10/P/2014. Pelantikan diadakan di GOR Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru sesuai dengan kapasitas tamu yang sanggup menampung 5.000 orang undangan," kata Kepala Biro Humas Setdaprov Riau, Fahmi Usman di Pekanbaru, Sabtu.

Pernyataan itu diberikan terkait dengan kepastian pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau terpilih periode 2013-2018 yang akan dilantik oleh Menteri Dalam Negeri (Medagri) Gamawan Fauzi.

Dia mengatakan, tidak ada masalah dengan pelantikan tersebut karena pihaknya telah melakukan beberapa kali rapat persiapan panitia Pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau Terpilih yang dipimpin Sekretaris Daerah Provinsi Riau, Zaini Ismail.

Untuk kesiapan lokasi pelantikan sudah mencapai 90 persen, tinggal pemasangan seperti spanduk, penyiapan kursi untuk tamu VVIP dan tinggal menambahkan beberapa item, sehingga pada hari pelaksanaan diharapkan sudah selesai semua.

"Kami mencoba untuk matangkan berbagai persiapan dan salah satunya dengan meninjau langsung lokasi pelantikan. Kesiapan lain dalam bentuk berkoordinasi dengan seketariat dewan di DPRD Riau, agar sewaktu acara pelantikan bisa berlangsung lancar," katanya.

Pasangan Annas Maamun-Arsyadjuliandi Rachman terpilih dalam dua putaran pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah Provinsi Riau tahun 2013 yang dilakukan 4 September serta 27 November.