Lantik Kasipidsus dan Kasidatun, ini pesan Kajari Pekanbaru

id Kejari Pekanbaru

Lantik Kasipidsus dan Kasidatun, ini pesan Kajari Pekanbaru

Kajari Pekanbaru Asep Sontani Sunarya saat melantik Kasipidsus Rionov Oktana (ANTARA/Annisa Firdausi)

Pekanbaru (ANTARA) - Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Pekanbaru Asep Sontani Sunarya melantik Kasi Pidana Khusus (Kasipidsus) dan Kasi Perdata dan Tata Usaha Negara (Datun) di lingkungan Kejari Pekanbaru, Kamis.

Rionov Oktana dilantik sebagai Kasipidsus menggantikan Agung Irawan yang kini ditugaskan sebagai Kejari Jakarta Pusat.

Selain itu kini posisi Kasidatun ditempati oleh Zikrullah yang sebelumnya menjabat Kasi Pidana Umum (Pidum) Kejari Bengkalis. Ia menggantikan Ridwan Dahniel yang kini bertugas sebagai Kasipidsus Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau.

"Proses pemindahan dan promosi dalam kejaksaan merupakan suatu hal yang biasa, yang dimaksudkan untuk penyegaran dan pembinaan," sebut Asep kepada awak media usai pelantikan.

Asep berpesan Kasipidsus dapat bekerja dengan profesional dan proporsional dalam melaksanakan tugas sebagai penegak hukum.

"Diharapkan penanganan perkara bisa menjadi produk bagi Pidsus," ucapnya.

Ia juga berpesan Kasidatun yang baru mampu segera mempelajari keseluruhan regulasi dengan baik, mulai dari tingkat terendah seperti kelurahan, hingga ke Pemerintah Kota.

'Tentunya dalam tugas selaku Jaksa Pengacara Negara dapat memberikan kontribusi positif dan bermanfaat bagi pembangunan di Kota Pekanbaru," pungkas Asep.