55 PPK dilantik, ini pesan Wabup Bengkalis

id pemkab,bengkalis,kabupate,kpu,lantik,panitia pemilihan kecamatan,ppk,pemilu

55 PPK dilantik, ini pesan Wabup Bengkalis

Wakil Bupati Bengkalis BAgus Santoso sat menghadiri pelantikan dan sekaligus memberikan selamat kepada 55 PPK yang dilantik. (ANTARA/Alfisnardo)

Bengkalis (ANTARA) - Wakil Bupati Bengkalis Bagus Santoso berpesan kepada Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang dilantik untuk selalu meningkatkan potensi dan kompetensi dalam membangun koordinasi dan sinergi kepada semua pihak terkait tahapan penyelenggaraan pemilu serentak tahun 2024 mendatang.

"Lakukan pemutakhiran data guna penetapan daftar pemilih sementara, kami harapkan bangun sinergi dan kolaborasi dengan kepala desa/lurah di wilayah masing-masing," kata Bagus saat menghadiri pelantikan 55 PPK oleh Ketua KPU Bengkalis di Gedung Cik Puan, Rabu (4/1).

Bagus menambahkan mari bekerja secara profesional, integritas, jujur, adil dan selalu menjaga netralitas, mengingat netralitas merupakan modal yang penting dan berharga dalam mengawal tegaknya demokrasi di Negeri Junjungan.

"PPK harus mampu menunjukkan jati diri sebagai panglima demokrasi yang independen pada pemilu serentak yang akan dilaksanakan 2024 mendatang," katanya.

Kata Wabup, Pemilu dapat dijadikan sebagai sarana untuk membentuk pemerintahan yang demokratis, kuat dan memperoleh dukungan rakyat dalam mewujudkan tujuan nasional sehingga pemilu 2024 mendatang tidak terjadi permasalahan yang berarti.

"PPK hendaknya dapat mewujudkan pesta demokrasi yang memiliki legitimasi di hadapan masyarakat," pesan Bagus.