Riau Siapkan 4.046 Unit Armada Libur Nasional

id riau, siapkan 4046, unit armada, libur nasional

 Riau Siapkan 4.046 Unit Armada Libur Nasional

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Sebanyak 219 perusahaan angkutan di Riau telah menyiapkan sebanyak 4.046 unit armada, baik AKAP, AKDP dan AJDP guna mendukung kelancaran masyarakat berpergian ke luar kota dan provinsi pada libur nasional, Natal 2013 dan Tahun Baru 2014.

"Operasional armada tersebut terus dipantau oleh Dinas Perhubungan Riau, khususnya dalam mengangkut penumpang sesuai izin dan kapasitas yang ditentukan," kata Kepala Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Riau Adizar di Pekanbaru, Selasa.

Menurut Adizar, pemantauan dan pengawasan dilakukan setiap hari termasuk hari besar dan libur yang telah dimulai 21 Desember 2013 hingga Minggu 5 Januari 2014 mulai pukul 18.00 hingga pukul 20.00 WIB.

Pengawasan ini dilakukan, katanya, sesuai edaran Menteri Perhubungan no. SE 16 tahun 2013 tentang monitoring anggkutan liburan Natal dan Tahun Baru 2014.

"Namun demikian diharapkan masyarakat yang melakukan perjalanan dengan menggunakan angkutan umum agar meningkatkan kewaspadaan terutama dalam membawa barang-barang dan menjaga keselamatan anak-anak mereka," katanya.

Berikutnya para sopir juga perlu lebih meningkatkan kehati-hatian karena memasuki musim hujan disertai angin kencang serta anomali cuaca memerlukan perhatian serius guna mencegah resiko yang berdampak pada aspek keselamatan, kenyamanan dan gangguan perjalanan lainnya.

Sedangkan yang menggunakan kendaraan pribadi, katanya lagi, diharapkan bisa mempersiapkan diri dan kendaraan sebaik mungkin sebelum bepergian.