UNRI EXPO 2022 kembali digelar, ramaikan!

id Unri expo 2022, bem unri

UNRI EXPO 2022 kembali digelar, ramaikan!

Unri aexpo 2022. (Dok)

Pekanbaru (ANTARA) - Setiap tahunnya, UNRI EXPO selalu hadir sebagai salah satu acara terbesar di Universitas Riau. Setelah sukses hadir pada tahun sebelumnya sebagai Semarak Lentera Budaya UNRI EXPO 2021, kini hadir Kreator Karya Gemilang UNRI EXPO 2022. UNRI EXPO 2022 yang ditaja oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Riau (BEM UNRI) Kabinet Kreator Pergerakan.

Ajang ini kembali hadir dengan tema “Sinergi dalam Aksi, Selaras dalam Kreasi, Wujudkan Generasi Berprestasi dari Riau untuk Negeri”.

Kreator Karya Gemilang UNRI EXPO 2022 hadir menjadi wadah bagi pelajar, mahasiswa, maupun masyarakat umum. Sebagai jantung hati masyarakat Riau, Universitas Riau telah berdiri selama 60 tahun lamanya, dengan menciptakan generasi intelektual nan kreatif yang berjasa untuk perkembangan Indonesia, terlebih Riau sendiri.

Tentunya, Universitas Riau akan terus berusaha memperbaiki diri sebagai instansi pendidikan, mendidik dan menciptakan generasi baru di masa yang akan datang, memadukan antara kreatifitas dan intelektualitas sehingga mahasiswa dapat menunjukkan kapabilitasnya untuk berkontribusi bagi negeri ini.

Dalam setiap aksi dan kreativitas mahasiswa, ada sinergi kebersamaan dan perjuangan bagi tanah kelahiran.

Tahun ini, UNRI EXPO akan diselenggarakan pada 23 – 27 November 2022. Jika sebelumnya UNRI EXPO 2021 digelar secara daring dan luring terbatas, tahun ini UNRI EXPO diadalakan secara luring.

Walau begitu, ada berbagai perlombaan yang dapat diikuti secara daring pula. Sebagai acara terbesar di UNRI sendiri, setiap tahunnya perkembangan UNRI EXPO dapat diakses melalui akun Instagram @unriexpo (https://www.instagram.com/unriexpo/).

“Tuah sakti hamba negeri, esa hilang dua terbilang. Patah tumbuh hilang berganti, takkan Melayu hilang di bumi. UNRI EXPO bukanlah suatu agenda yang kecil lagi. Agenda ini telah mendapat nama yang sangat besar di seluruh kalangan, baik di tingkat pelajar sampai ke masyarakat Provinsi Riau sudah mengetahuinya. Harapannya, dengan adanya UNRI EXPO ini, Universitas Riau dapat menjadi wadah tempat masyarakat berkompetisi dan berkembang bersama,” ungkap Ketua Pelaksana Kreator Karya Gemilang UNRI EXPO 2022, Hendrikepada ANTARA, Kamis.

Sama seperti UNRI EXPO sebelumnya, tahun ini juga disemarakkan dengan berbagai perlombaan bagi berbagai kalangan pelajar maupun umum dengan hadiah fantastis.

Adapun perlombaan-perlombaan yang diselenggarakan tersebut ialah:

1. National Essay Competition (Mahasiswa D3/D4/S1 se-Indonesia)

2. Musikasisasi Puisi (SMP/sederajat, SMA/sederajat, Mahasiswa se-Riau)

3. National Photography Competition (Mahasiswa D3/S1 se-Indonesia)

4. National Poster Competition (Mahasiswa D3/S1 se-Indonesia)

5. Digital Comic Competition (Mahasiswa D3/S1 se-Indonesia)

6. Video Dokumenter (Mahasiswa D3/S1 se-Riau)

7. Band Competition (SMA/sederajat, Mahasiswa se-Riau)

8. Stand Competition (BEM Fakultas & UKM se-Universitas Riau)

9. Lomba Tari Kreasi (SMA/Sederajat, Mahasiswa se-Riau)

10. Syair Competition (SMA/sederajat, Mahasiswa se-Riau)

11. Lomba Melukis (Mahasiswa se-Riau)

12. Lomba Make Up Art (Umum)

13. Stand Kewirausahaan (Mahasiswa se-Riau, Umum)

Calon peserta yang tertarik dapat mengecek berbagai perlombaan tersebut secara langsung melalui akun Instagram @unriexpo. Kemudian juga, petunjuk teknis pelaksanaan dapat diakses melalui link bit.ly/PetunjukTeknisPelaksanaanUNRIEXPO22. Stay tune dan jangan lewatkan acara Kreator Karya Gemilang UNRI EXPO 2022 di Universitas Riau!