Melihat keseruan Engineering Expo 2022 Fakultas Teknik Unri

id Engineering expo 2022, unri, fakultas teknik

Melihat keseruan Engineering Expo 2022 Fakultas Teknik Unri

Salah satu acara di Engineering Expo di Fakultas Teknik Unri. (ANTARA/dok)

diharapkan ini bisa membantu mengeksplor kreatifitas mahasiswa dengan membuat stan-stan dari setiap jurusan,
Pekanbaru (ANTARA) - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Teknik Universitas Riau (Unri) menyelenggarakan Engineering Expo 2022 pada 10-12 November dengan diramaikan berbagai kegiatan.

Dalam expo ini, pengunjung dapat merasakan pengalaman menyaksikan stan-stan dari himpunan mahasiswa (Hima) secara langsung sehingga dapat memberikan manfaat yang sangat besar kepada para pelaku usaha dalam mengembangkan bisnisnya.

"Mereka pun dapat menyaksikan keseruan lomba secara langsung di Fakultas Teknik Unri," kata Ketua Pelaksana Alfandi Maldini di Pekanbaru, Jumat.

Engineering Expo pada tahun lalu diadakan secara online karena sedang pandemi COVID-19 sehingga diadakan secara virtual festival dalam bentuk game Roblox.

"Namun pada tahun ini kami mengadakan secara offline sehingga lebih seru," ujarnya.

Salah satu acara di Engineering Expo di Fakultas Teknik Unri. (ANTARA/dok)


Dia menjelaskan bahwasanya Engineering Expo ini adalah agenda tahunan BEM Fakultas Teknik Unri, yang diikuti oleh mahasiswa dari jurusan Teknik Mesin, Teknik Kimia, Elektro, Sipil, dan Teknik Lingkungan.

Dengan diadakannya Engineering Expo 2022 secara offline, lanjutnya, diharapkan bisa membantu mengeksplor kreatifitas mahasiswa dengan membuat stan-stan dari setiap jurusan dengan tampilan yang menarik dan kreatif.

Selain ditegakkannya stan-stan juga diadakan talk show, Kwu Fair & Women Empowerment, dan serta bincang-bincang dengan menghadirkan tokoh dan praktisi.

Selain itu, ada juga lomba essay, cerdas cermat, debat, fotografi, videografi, poster, pidato, menyanyi akustik band, live sketch, komik strip, bazar KWU, dan proposal bisnis.

Alfandi berharap virtual festival yang diadakan oleh BEM Fakultas Teknik Unri ini dapat menjadi pionir untuk fakultas lain ketika menggelar expo sejenis.

Tak hanya itu, di hari penutupan Expo Engineering 2022 pada Sabtu (12/11) akan diumumkan pemenang dari setiap lomba yang diadakan, penampilan sang juara, serta flashmob dari panitia dan banyak keseruan lainnya .