KPU Dumai 30 Pekerja Sortir Surat Suara

id kpu dumai 30 pekerja sortir surat suara

KPU Dumai  30 Pekerja Sortir Surat Suara

Dumai, Riau, (antarariau.com) - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Dumai, Riau, melibatkan sebanyak 30 pekerja untuk melakukan pelipatan kertas surat suara untuk Pemilihan Gubernur Riau putaran ke dua.

"Surat suara sudah kami terima dan saat ini telah mulai dilakukan pelipatan kertas dan penyortiran untuk kertas yang mengalami kondisi fisik rusak maupun tidak lengkap," kata Muhammad Ali, Humas KPU Dumai, Selasa.

Dia menjelaskan jumlah surat suara yang diterima KPU tidak mengalami perubahan pada sebelumnya untuk pelaksanaan pemungutan suara putaran pertama, yaitu sebanyak 181.569 lembar dan persiapan cadangan 4.539 lembar.

Proses pelipatan dan sortir surat suara ini, menurut Ali, ditargetkan selesai secepatnya dengan melibatkan pekerja sebanyak 70 orang, dan dilakukan di kantor KPU Dumai di komplek perkantoran terpadu Pemkot Dumai di Jalan HR Subrantas.

"Surat suara yang kami terima jumlahnya sama dengan sebelumnya sesuai angka daftar pemilih tetap dan ditambah kertas cadangan untuk persiapan jika ada yang mengalami kondisi fisik rusak dan tidak sempurna," kata Ali.

Dia mengatakan untuk kebutuhan logistik lainnya, sejauh ini KPU masih menunggu pendistribusian selanjutnya mengingat pelaksanaan pemungutan suara Pilkada putaran II digelar 27 November 2013.

Dia menerangkan proses pendistribusian kertas surat suara dan kebutuhan logistik Pilkada putaran II terus mendapat pengawasan dan pengawalan oleh aparat kepolisian serta panitia pengawas pemilu untuk mengantisipasi terjadinya gangguan.