Pertama di Indonesia, Riau dirikan mall vaksinasi

id Pertama, di Indonesia, Riau, dirikan, mall, vaksinasi,Mall vaksinasi

Pertama di Indonesia, Riau dirikan mall vaksinasi

Gubernur Riau Syamsuar bersama Pelaksana (Plt) Sekretaris Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Kementerian Kesehatan Yudhi Pramono dan Kepala Dinkes Provinsi Riau Zainal Arifin resmikan mall vaksinasi, Pekanbaru, Kamis (11/8/2022).ANTARA/Vera Lusiana)

Pekanbaru (ANTARA) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) mendirikan mall vaksinasi dan imunisasi COVID-19 dan vaksin imunisasi bagi anak-anak, yang pertama di Indonesia yang berlokasi di Jalan Melur Pekanbaru

Pendirian mall vaksinasi ini guna memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk mendapatkan vaksinasi dan imunisasi demi menciptakan imun kelompok dari Pandemi COVID-19.

"Mall vaksinasi baru ada di Pekanbaru dan satu-satunya di Indonesia, yang kita harapkan mall ini juga di dirikan di daerah lainnya," kata Syamsuar di Pekanbaru, Kamis

Pengoperasian mall vaksinasi dan imunisasi ditandai dengan pemotongan pita dan tumpeng oleh Gubernur RiauSyamsuar bersama Pelaksana (Plt) Sekretaris Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Kementerian Kesehatan Yudhi Pramono dan Kepala Dinkes Provinsi Riau Zainal Arifin.

Gubri mengungkapkan keberadaan mall vaksinasi dan imunisasi ini membantu masyarakat yang belum disuntik vaksin dan imunisasi, karena jam operasionalnya lama, sama dengan jam operasional mall umumnya.

"Jadi bagi warga yang belum disuntik vaksin atau imunisasi dapat datang ke mall ini, karena waktunya kan lama, seperti jam buka mall lainnya," ujarnya.

Gubri mengimbau kepada Bupati / Walikota se Riau untuk dapat juga mendirikan mall vaksinasi dan imunisasi di daerah, agar masyarakat bisa melakukan suntik vaksin serta imunisasi kapan saja.

"Nanti saya minta Bupati / Walikota untuk juga dapat mendirikan mall vaksinasi dan imunisasi agar warga bisa suntik vaksin serta imunisasi kapan saja,"imbaunya.

Dijelaskan Gubri, sampai saat ini pandemi COVID-19 belum berakhir. Di Provinsi Riau juga terjadi peningkatan kasus, untuk itu perlu kembali mensosialisasikan kepada masyarakat untuk ikut vaksinasi, mulai dari vaksin 1 hingga vaksin 3 atau booster. Selain meningkatkan daya tahan tubuh, melalui vaksinasi bisa meringankan sakit jika terpapar.

"Ini semua adalah kerja bersama dalam penanganan COVID-19 di Provinsi Riau, mulai dari Polda, Korem, Kabinda, termasuk relawan, jadi artinya kami sangat apresiasi terhadap semua pihak yang telah ikut bersama penanganan COVID-19," ujar Gubri.

Baca juga: Kabinda Riau ajak pers perangi hoaks dan sadarkan masyarakat pentingnya vaksin

Baca juga: Pekanbaru ajukan penambahan 600 dosis vaksin sapi