Chevron Perkenalkan Pejabat Humas Dumai

id chevron perkenalkan, pejabat humas dumai

Chevron Perkenalkan Pejabat Humas Dumai

Dumai, Riau, 3/10 (antarariau.com) - Manajemen PT Chevron Pacifik Indonesia (CPI) Rumbai, Pekanbaru memperkenalkan pejabat kehumasan baru untuk kepentingan kantor wilayah Dumai, Riau, Kamis.

Antara melaporkan dari Dumai, Kamis, Chevron menempatkan dua pejabat humas untuk keperluan konfirmasi pemberitaan wartawan dan persoalan menyangkut kinerja di Dumai dan Duri, yaitu Indri dan Dian Paramita.

Staf PR Chevron Rumbai, Rinta mengatakan, jabatan humas di Dumai sebelumnya mengalami kekosongan selama hampir 6 bulan sejak kepindahan pejabat lama Dwi Pujo ke Kalimantan.

"Selama 6 bulan untuk wilayah Dumai dan Duri jabatan humas mengalami kekosongan orang, dan kedepan untuk keperluan konfirmasi sekarang sudah ditempatkan humas baru," kata Rinta di Dumai.

Rinta menambahkan, sekitar 6 bulan mengalami kekosongan humas, sejauh itu perjalanan perusahaan tidak mengalami hambatan karena bisa langsung ditangani oleh PR di Rumbai.

Perusahaan permodalan asing ini juga merencanakan gelar pelatihan wartawan migas untuk pelaku pers di Dumai dan Duri dalam waktu dekat ini sebagai bagian dari pembinaan dan hubungan kemitraan yang lebih baik lagi.

"Sekitar November depan kita rencanakan gelar pelatihan jurnalistik khusus migas untuk wartawan Dumai dan Duri, karena itu, sebelumnya kita menempatkan humas disini," ujar Rinta.

Sementara itu, Ketua PWI Perwakilan Dumai Syafrizal menyambut baik kedatangan humas baru yang diyakini akan sangat membantu dan memudahkan tugas pelaku jurnalistik dalam memenuhi unsur konfirmasi sebagai perimbangan berita.

"Harapan kami dengan adanya humas yang baru, dapat terjalin komunikasi dan keterbukaan informasi publik lebih mudah didapatkan kalangan wartawan di lingkungan operasional Chevron Dumai. Sejauh ini juga dalam hemat saya perusahaan ini sudah banyak berkontribusi," sebut Syafrizal.