Kamsol Siap Sukseskan Pemilu Serentak 2024

id Pemilu,Bupati kampar

Kamsol Siap Sukseskan Pemilu Serentak 2024

Penjabat Bupati Kampar Kamsol foto bersama Ketua KPU Kampar. (ANTARA/dok)

Bangkinang Kota (ANTARA) - Penjabat Bupati Kampar Kamsol menyatakan siap mensukseskan Pemilihan Umum 2024 sesuai amanat Pemerintah.

"Kita siap mensukseskan pelaksanaanPemilu Serentak 2024 di Kabupaten Kampar," kata Kamsol saat menerima audiensi bersama Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kampar Maria Aribeni bersama komisioner lainnya di rumah dinasnya, Senin.

Dia mengatakan ini merupakan perintah Presiden RI Joko Widodo saat para kepala daerah dipanggil ke Istana agar seluruh rangkaian pemilu sudah dapat dipersiapkan mulai dari penganggaran, pendataan maupun personel.

Kamsoljuga meminta KPU agar menjadwalkan ulang pertemuan khusus untuk membahas kegiatan tahapan pemilu dan pemilihan bupati 2024.

Berdasarkan Keputusan KPU RI Nomor 21 Tahun 2022 tentang hari dan tanggal pemungutan suara pada Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak Tahun 2024 ditetapkan pada Rabu, 14 Februari 2024.

Pada pertemuan tersebut, Ketua KPU Maria Aribeni menyampaikan rangkaian persiapan yang dilakukan dalam menyongsong Pemilu 2024.

"Selain persiapan, juga kita sampaikan rencana kegiatan nonton bersama Peluncuran Tahapan Pemilu 2024 yang akan kita gelar besok Selasa, pukul 19.00 WIB di Aula Kantor KPU Kampar," terangnya.

Acara itu akan dihadiri Bawaslu, Forkopimda dan Parpol dan juga mengundang Pj. Bupati agar dapat bersama dalam kegiatan tersebut.