KPU Dumai Tuntaskan Distribusi Logistik Pilgubri Kecamatan

id kpu dumai, tuntaskan distribusi, logistik pilgubri kecamatan

KPU Dumai Tuntaskan Distribusi Logistik Pilgubri Kecamatan

Dumai, Riau, 1/9 (antarariau.com) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Dumai, Riau menuntaskan pendistribusian kotak, kertas dan bilik suara ke semua TPS penyelenggara Pemilihan Gubernur Riau (Pilgubri) 4 September mendatang.

Sekretaris Kantor KPU Dumai, Zahedi, Minggu menyatakan, ditargetkan pada 3 September atau sehari sebelum pencoblosan, semua alat kelengkapan logistik sudah tuntas di semua tingkat KPPS.

Selain kotak, kertas dan bilik suara, KPU juga mendistribusikan keperluan TPS, diantaranya, beberapa formulir berita acara penghitungan suara, spidol, lem, kantong plastik, tali, tinta dan lain sebagainya.

"Pendistribusian KPU ke tingkat kecamatan, dan seterusnya sesuai jadwal dilanjutkan ke kelurahan dan kelompok penyelenggara pemungutan suara di 530 TPS," terang Zahedi.

Dia menjelaskan, untuk penyaluran logistik dari Kantor KPU Dumai, dilakukan dengan menggunakan 4 unit armada truk di bawah pengawalan aparat kepolisian dan Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) setempat.

Sebelumnya, KPU telah mendistribusikan keperluan logistik lainnya, seperti kartu pemilih dan surat undangan sesuai jumlah pemilih tetap sebanyak 181.569 jiwa ke tingkat kecamatan.

"Kita berharap tidak ada kendala dalam proses pendistribusian dan persiapan TPS penyelenggaraan Pilgubri ini," harapnya.

Usai distribusi logistik ini, lanjut Zahedi, pihaknya kemudian akan mempersiapkan penyelenggaran penghitungan suara dan proses pengembalian seluruh alat kelengkapan Pilgubri dari KPPS ke KPU.

Sejauh ini, Zahedi belum dapat menginformasikan apakah KPU akan melakukan sistem penghitungan cepat melalui kerja sama dengan lembaga tertentu khusus perhitungan suara, karena diakui tidak menerima laporan.