Kota Pekanbaru Lengang Saat Lebaran

id kota pekanbaru, lengang saat lebaran

Kota Pekanbaru Lengang Saat Lebaran

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Kondisi Kota Pekanbaru, Riau, sangat lengang dan belum terlihat banyak aktivitas ekonomi pada Idul Fitri 1434 Hijriah, Kamis.

Berdasarkan pantuan Antara, hingga siang hari kondisi jalan raya terlihat sangat lengang dan tidak banyak kendaraan berlalu lalang. Arus lalu lintas juga sangat lancar di jalan-jalan protokol.

Seperti terlihat di sentra perdagangan di Jalan Sudirman, dimana toko-toko masih terlihat tutup.

Aktivitas pedagang di Pasar Pusat didaerah itu juga masih ada hingga siang hari.

Selain itu, aktivitas pasar tradisional juga masih sepi. Hanya beberapa pedagang yang menjual makanan siap santap, yang terlihat sudah berjualan di sekitar Pasar Kodim.

"Kebanyakan pedagang tidak jualan pada hari pertama Lebaran, kalau pun ada bukanya lebih siang," kata seorang pedagang, Anton Wira (37).

Kondisi berbeda terlihat pada malam takbiran pada Rabu (7/8), di mana kawasan itu sangat ramai akibat diserbu ribuan warga. Jalan protokol itu juga macet akibat kendaraan parkir hingga ke badan jalan.

Warga ramai mengunjungi pasar kue Ramadan di Jalan HOS Cokroaminoti yang buka hingga larut malam. Selain itu, warga juga ramai mengunjungi pusat perbelanjaan dan mal pada malam takbiran.

Sementara itu, Wakil Gubernur Riau Mambang Mit dan beberapa pejabat Pemprov Riau melakukan shalat Ied di Masjid Agung Annur, Pekanbaru. Setelah itu, Mambang langsung menggelar "open house" di Kediaman Dinas Gubernur Riau untuk bersilaturahmi dengan masyarakat.