Cagub Riau: Pedagang Kaki Lima Harus Dibina

id cagub riau, pedagang kaki, lima harus dibina

Cagub Riau: Pedagang Kaki Lima Harus Dibina

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Calon Gubernur Riau periode 2013-2018 Jon Erizal mengatakan pedagang kaki lima harus dibina oleh pemerintah setempat dan jangan digusur karena dapat meningkatkan roda perekonomian daerah serta menghidupi keuangan keluarga.

"Sebagai aset perekonomian daerah, maka pedagang kaki lima perlu pembinaan matang dari aparat setempat," kata Jon Erizal di Pekanbaru, Jumat.

Dia mengatakan pedagang kecil juga merupakan aset daerah yang harus mendapatkan pembinaan secara rutin supaya roda perekonomian menggeliat.

Jon menambahkan tanpa adanya pedagang kaki lima, maka hasil produksi akan sulit untuk dipasarkan kepada warga yang membutuhkan.

Jadi pedagang kaki lima itu, katanya, merupakan marketing handal dan tidak perlu disingkirkan ketika ada operasi penertiban Satpol PP melainkan pembinaan yang serius.

Calon gubernur yang berpasangan dengan Mambang Mit itu dalam beberapa kali silaturahmi ke beberapa daerah di kabupaten dan kota di Riau berpesan supaya pedagang kaki lima juga dapat menjaga ketertiban dan kebersihan.

Menurut bendahara DPP Partai Amanat Nasional (PAN) itu bahwa menjaga kebersihan bagi pedagang kaki lima sudah merupakan suatu keharusan.