Kemenag Kampar minta warga tunggu pengumuman pemerintah terkait awal Ramadhan

id Ramadhan,Kemenag kampar

Kemenag Kampar minta warga tunggu pengumuman pemerintah terkait awal Ramadhan

Kakan Kemenag Kabupaten Kampar beri tausiyah

Bangkinang Kota (ANTARA) - Menteri Agama RI akan menetapkan masuk 1 Ramadhan dalam sidang itsbat yang akan diumumkan bakda maghrib nanti.

"Keputusan Menteri Agama untuk penetapan 1 Ramadhan pada tahun 1443 H/2022 M akan diumumkan setelah sidang itsbat bakda maghrib nanti," kata Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kampar Alfian saat memberikan tausiyah di Masjid Darul Ikhlas, Jumat.

Dia menjelaskan, walaupun kita telah menerbitkan imsakiyah Ramadhan tahun ini, namun pihaknya tetap menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat, terutama yang berada di Kabupaten Kampar untuk tetap menunggu keputusan Menteri Agama terkait mulainya puasa.

Untuk memudahkan masyarakat dalam menentukan kapan waktu berbuka puasa atau waktu sholat selama bulan suci Ramadhan, Kantor Kementerian Agama Kampar juga sudah menerbitkan imsakiyah Ramadhan 1443 H/ 2022 M.

Imsakiyah Ramadhan ini telah siap dicetak dan siap dibagikan dan bisa diambil langsung ke ruang seksi penyelenggara syari'ah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kampar.

Dalam tausiyah Jumat itu sebelumnya diisi oleh Abuya Masnur dengan tema “Persiapan-persiapan Menyambut Bulan Suci Ramadhan”.

Kemudian dilanjutkan dengan acara fa’fu Wasfahu atau Maaf Memaafkan atau dikenal juga dengan istilah Halal bi Halal, serta diakhiri dengan makan kawa atau kue bersama.