Capaian kinerja Kanwil Kemenkumham Riau 4 terbaik di Indonesia

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara, Kemenkum

Capaian kinerja Kanwil Kemenkumham Riau 4 terbaik di Indonesia

Beri Penguatan Reformasi Birokrasi di Kanwil Kemenkumham Riau, Staf Khusus Menkumham bidang Tranformasi digital : "Mantap Riau nomor 4 Terbaik se-Indonesia" (ANTARA)

Pekanbaru (ANTARA) - Fajar Bos Salman Lase, Staf Khusus Menteri Hukum dan HAM Bidang Transformasi Digital mengatakan, capain kinerja seluruh satuan kerja di Kanwil Kemenkumham Riau saat ini tercatat sebagai terbaik ke-4 di antara Kantor Wilayah Kemenkumham lainnya di Indonesia dalam pembangunan Zona Integritas.

"Saya bangga melihat semangat seluruh jajaran dalam menunjukkan kinerja dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat," kata Fajar, saat berkunjung ke Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau, dalam keterangannya di Pekanbaru, Rabu.

Kedatangannya kali ini dalam rangka memberikan penguatan reformasi birokrasi untuk pencapaian target kinerja dan pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Fajar Bos Salman Lase, sebelumnya melakukan pertemuan di ruang serbaguna Ismail Saleh, diikuti oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau, Mhd. Jahari Sitepu, para Kepala Divisi, para pejabat struktural, seluruh Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) se-Wilayah Riau, serta diikuti secara daring melalui zoom meeting oleh seluruh satuan kerja di wilayah Riau.

Fajar mengingatkan kembali masing-masing tugas dan fungsi pada setiap divisi dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. Beliau juga membuka kesempatan untuk saling berbagi permasalahan yang dihadapi jajaran di lapangan agar dapat dicarikan solusi dalam menyelesaikannya.

"Karenanya perlu lakukan inventarisasi permasalahan setelah mengetahui apa saja permasalahan yang dihadapi di lapangan, kita bisa membuat perencaaan terkait cara mengatasi permasalahan yang ada, kemudian lakukan monitoring dan evaluasi," katanya.

Setelah itu katanya lagi, jangan lupa laporkan dengan begitu Kanwil Kemenkumham Riau bisa terus berkembang dan memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat.

Staf Khusus Menteri memberi catatan penting dalam pelaksanaan Reformasi Birokrasi, yaitu bahwa Reformasi birokrasi bersifat proyek dan pemenuhan andministrif namun esensi dari reformasi birokrasi itu sendiri adalah birokrasi yang lebih baik. Untuk itu komitmen pimpinan dan seluruh jajaran memegang peran yang sangat penting dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik.

Kakanwil Kemenkunham Riau, Muhamad Jahari Sitepu menyampaikan rasa bangganya terhadap kinerja satuan kerja yang setia menunjukkan komitmen dalam Pembangunan Zona Integritas, hingga tercatat 9 satuan kerja telah berhasil meraih predikat WBK dari total 30 satuan kerja yang ada.

"Artinya sudah mencapai 33 persen dari jumlah satker. Namun, prestasi membanggakan tersebut harus dipertahankan dan terus ditingkakan. Saya berharap di tahun 2022, kita dapat kembali memanjakan masyarakat dengan semakin meningkatkan kualitas pelayanan publik agar lebih banyak lagi satuan kerja di lingkungan Kanwil Kemenkumham Riau yang meraih predikat WBK/WBBM,” ujar Jahari. **2**T. F011