Wujudkan Zero Halimar, Lapas Tembilahan lakukan sidak di kamar WBP

id Lapas Kelas IIA Tembilahan,Julianto Budhi Prasetyono,Warga Binaan Pemasyarakatan

Wujudkan Zero Halimar, Lapas Tembilahan lakukan sidak di kamar WBP

Kepala Lapas IIA Tembilahan Julianto Budhi Prasetyono saat memberikan nasehat kepd WBP usai dilaksanakan Sidak, Senin (14/3/2022).(ANTARA/Adriah)

Saya akan menindak tegas terhadap pelanggaran-pelanggaran yang dilakukan,
Tembilahan (ANTARA) - Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Tembilahan kembali melakukan inspeksimendadak (Sidak) terhadap kamar Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Senin.

Kepala Lapas IIA Tembilahan Julianto Budhi Prasetyono, Senin, mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mendeteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban (Kamtib) serta mewujudkan zaro Handphone, Pungutan Liar dan Narkoba (Halinar).

Berbagai macam barang-barang terlarang berhasil diamankan oleh Petugas pada sidak kali ini seperti Handphone, Charger Handphone dan Gunting.

Julianto menuturkan bahwa kegiatan ini juga wujud dari komitmen dan konsistensi Lapas Tembilahan yang siap menjadi Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan Zero Halinar.

“Sidak yang kita laksanakan pada pagi hari ini selain bertujuan untuk deteksi dini gangguan kamtib, juga merupakan wujud dari komitmen dan konsistensi Lapas Tembilahan yang siap menjadi UPT PAS Zero Halinar,” terang Julianto.

Julianto pada Siak itu juga memberikan edukasi kepada WBP terkait konsekuensi sanksi yang akan mereka dapatkan apabila terbukti melakukan pelanggaran-pelanggaran.

“Di sini saya tegaskan kepada seluruh saudara-saudara Warga Binaan bahwasannya saya akan menindak tegas terhadap pelanggaran-pelanggaran yang saudara lakukan,” terang Julianto

Oleh sebab itu, Julianto berharap WBP untuk bersikap kooperatif dan sportif menjalankan seluruh aturan yang ada di Lapas Tembilahan karena semuanya merupakan demi kebaikan bersama.

Pada Sidak itu Kalapas didampingi Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakata Rinaldi R dan Kepala Sub Seksi Keamanan Vendra Hermawan serta Kepala Sub Seksi Pelaporan dan Tata Tertib Febri Aulia Rahman bersama Jajaran Pengamanan Lapas Tembilahan.

Baca juga: Gandeng tim vaksinator Polres Inhil, Lapas Tembilahan terima vaksin ketiga

Baca juga: Panjat atap gedung, seorang napi Lapas Tembilahan kabur