Seorang pegawai Lapas Tembilahan dipecat, ini kasusnya

id Kalapas Kelas IIA Tembilahan, Julianto Budhi Prastyono,Tembilahan,inhil,lapas tembilahan,pegawai lapas tembilahan dipecat

Seorang pegawai Lapas Tembilahan dipecat, ini kasusnya

Kalapas Kelas IIA Tembilahan, Julianto Budhi Prastyono saat melepas atribut H saat upacara pemberhentian tidak dengan hotmat. Senin (31/5/2021). (ANTARA/HO-Lapas Tembilahan)

Tembilahan (ANTARA) - Seorang pegawai di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau berinial H diberhentikan tidak dengan hormat karena terlibat dalam peredaran narkotika.

"Ia diberhentikan tidak dengan hormat karena terlibat kasus narkoba dan sudah menjalani hukuman selama empat tahun penjara," sebut Kepala Lapas Kelas IIA Tembilahan, Julianto Budhi Prastyonokepada ANTARA, Selasa.

Budhi menuturkan bahwa H terbukti secara sah saat persidangan di Pengadilan Negeri Tembilahan pada Rabu (18/1/2017).

Selain itu, Budhi menerangkan bahwa pihaknya menggelar upacara pemberhentian tidak denganhormat tersebut pada Senin (31/5).

Upacara itu diikuti pejabat eselon IV dan eselon V Lapas Tembilahan, JFT dan JFU Lapas Tembilahan, Pegawai Work From Home (WFH) secara Online dan UPT Pemasyarakatan seluruh wilayah Riau via aplikasi zoom.

"Kami juga sudah melaporkan kegiatan upacara pemberhentian tidak dengan hormat PNS yang terlibat narkoba itu kepada Kadivpas Kanwil KumHam Riau," ungkapnya.

Baca juga: Lapas Tembilahan Sidak Blok Narkotika, ini barang yang berhasil diamankan

Baca juga: 478 napi Lapas Tembilahan dapat remisi, satu di antaranya bebas