Hari Bakti ke 58 Pemasyarakatan, Lapas Tembilahan gelar donor darah

id Lapas Kelas IIA Tembilahan,Julianto Budhi Prasetyono,Donor darah,Hari Bakti Pemasyarakatan

Hari Bakti ke 58 Pemasyarakatan, Lapas Tembilahan gelar donor darah

Kepala Lapas Tembilahan Kelas IIA Julianto Budhi Prasetyono didampingi jajaran saat diwawancari awak media usai kegiatan donor darah dalam rangka Hari Bakti ke 58 Pemasyarakatan. Kamis (24/3/2022). (ANTARA/Adriah)

Tembilahan (ANTARA) - Sebanyak puluhan personil Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Tembilahan Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) melakukan aksi donor darah.

Kepala Lapas Kelas IIA Tembilahan Julianto Budhi Prasetyono, Kamis, mengatakan bahwa kegiatan donor darah ini dilaksanakan dalam rangka menyemarakkan Hari Bakti ke 58 Pemasyarakatan yang jatuh pada 27 April 2022 mendatang.

“Donor darah ini merupakan rangkaian dari Hari Bakti Pemasyarakatan. Donor darah ini dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia yang dilakukan oleh UPT Pemasyarakatan dan Kantor Wilayah,” sebutnya.

Julianto menuturkan bahwa kegiatan donor darah ini rutin dilaksanakan setiap Hari Bakti Pemasyarakatan setiap tahunnya.

“Untuk peserta donor darah ini kami targetkan sebanyak 50 orang, namun itu tentunya sesuai dengan pemeriksaan kesehatan dan kami juga bekerjasama dengan PMI Inhil,” turur Julianto.

Dia juga mengatakan bahwa Lapas Kelas IIA Tembilahan mengutamakan para pendonor yang masih muda dan segar-segar.

Julianto berharap seluruh jajaran yang yang melakukan donor darah ini bisa semakin sehat.

“Tentunya kami berharap dengan dilakukannya donor darah ini bisa menambah stock darah di PMI Inhil dan berharap tentunya ini bisa membantu masyarakat yang membutuhkan darah,” tuturnya.

Di samping itu, Julianto juga mengatakan bahwa selain donor darah pihaknya juga telah mengadakan lomba futsal, bakti sosial, Webinar dan beberapa kegiatan lainnya.

Baca juga: Ratusan WBP Lapas Tembilahan terima vakinasi tahap ketiga

Baca juga: Wujudkan Zero Halimar, Lapas Tembilahan lakukan sidak di kamar WBP