Ratusan WBP Lapas Tembilahan terima vakinasi tahap ketiga

id Lapas Kelas IIA Tembilahan,Julianto Budhi,Vakinasi tahap ketiga

Ratusan WBP Lapas Tembilahan terima vakinasi tahap ketiga

Warga binaan pemasyarakatan Lapas Kelas IIA Tembilahan saat mengikuti vaksinasi tahap ketiga. Senin (21/3/2022). (ANTARA/Adriah)

Indragiri Hilir (ANTARA) - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir, Provinsi Riau, melakukan vaksinasi dosisi ketiga (booster) bagi 206 warga binaan pemasyarakatan (WBP), Senin, guna meningkatkan kekebalan tubuh.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Tembilahan Julianto Budhi mengatakan ratusan warga binaan yang mengikuti vaksinasi tersebut sebelumnya telah didata dan diskrining dulu.

"Dari 224 orang, hanya 206 warga binaan yang bisa mengikuti vaksinasi tahap ketiga. Sementara sebanyak 18 orang WBP yang tidak lulus skrining untuk memperoleh vaksinasi booster karena berbagai alasan,” sebut Julianto.

Julianto menuturkan bahwa vaksinasi tahap tiga ini dilakukan dengan mematuhi protokol kesehatan dimana setiap WBP wajib menggunakan masker dan menjaga jarak.

Vaksinasi tahap tiga ini dilaksanakan di aula Lapas Kelas IIA Tembilahan dan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Inhil dengan Puskesmas Gadjah Mada Tembilahan sebagai tim vaksinator dibantu oleh Tim Medis Poliklinik Lapas Tembilahan.

Di samping itu, Julianto menjelaskan kepada warga binaan tentang pentingnya untuk melakukan vaksinasi secara lengkap sampai dosis ketiga agar imunitas dan kondisi tubuh dapat tetap terjaga dalam melakukan aktivitas di masa pandemi ini.

"Vaksinasi dosis ketiga atau yang dikenal dengan booster ini sangat penting bagi tubuh agar imunitas dan kondisi tubuh dapat tetap fit dalam melaksanakan aktivitas di masa pandemi ini," tutur Julianto.

Baca juga: Wujudkan Zero Halimar, Lapas Tembilahan lakukan sidak di kamar WBP

Baca juga: Gandeng tim vaksinator Polres Inhil, Lapas Tembilahan terima vaksin ketiga