DiCaprio dan Brad Pitt, selebritas yang tinggalkan rokok konvensional

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara, rokok konvensional

DiCaprio dan Brad Pitt, selebritas yang tinggalkan rokok konvensional

Brad Pitt dan Leonardo DiCaprio dalam film "Once Upon a Time... in Hollywood". (Antara/Ho-IMDB)

Jakarta (ANTARA) - Kendati hidup dengan popularitas dan kemewahan, namun selebritas dunia juga memiliki kesadaran kesehatan terkait bahaya rokok, terutama rokok konvensional.

Para selebritas itu memiliki dorongan yang berbeda-beda untuk berhenti merokok, mulai dari larangan orang tua, faktor kesehatan hingga telah memiliki anak.

Terlepas dari faktor pemicu tersebut, mereka rata-rata memiliki cara yang sama untuk mengurangi atau berhenti merokok, yakni menggunakan produk alternatif yang lebih rendah risiko.

Berikut ulasannya dilansir dari berbagai sumber:

Leonardo DiCaprio

Sudah menjadi rahasia umum bahwa Leonardo DiCaprio adalah seorang perokok. Namun ia tidak menggunakan rokok konvensional, melainkan rokok elektrik.

Pemeran Jack Dawson dalam "Titanic" itu bahkan beberapa kali tertangkap kamera sedang menghisap rokok elektronik, salah satunya saat gelaran Oscar 2016.

Sejak muda, Leo merupakan perokok berat. Meskipun dilarang oleh ibunya, Leo kerap bersembunyi untuk menjalankan kebiasaan buruknya itu. Ia bahkan pernah meminta fotografer untuk menghapus fotonya saat sedang merokok.

"Saya lagi merokok, saya tidak mau ibuku tau saya perokok. Jangan gunakan foto itu, kau boleh ambil fotoku yang lain,” kata Leo dilansir Daily Mail. Pada 2008, Leo kemudian meninggalkan rokok konvensional dan beralih ke rokok elektrik.

Robert Pattinson

Robert Pattinson sangat ingin terlepas dari kecanduan rokok, namun hal itu tidak berjalan lancar setelah ia putus cinta dengan Kristen Stewart pada 2013.

"Berhenti merokok baginya (Robert) bukan hal yang mudah, merokok punya aspek sosial buatnya, seluruh temannya perokok,” ungkap sumber dekat Rob seperti dikutip dari Hollywood Life.

Namun upaya Robert Pattinson untuk berhenti merokok konvensional berhasil setelah bertemu dengan Leonardo DiCaprio yang menawarkannya rokok elektrik sebagai produk tembakau alternatif.

Baca juga: Leonardo DiCaprio Mengatakan Jijik Atas Apa Yang Dilakukan Harvey Weinstein

Dilansir News.com.au, Robert Pattinson dan warga Inggris lainnya cukup mudah beralih ke rokok elektrik karena negara itu menggunakan produk alternatif sebagai salah satu upaya untuk mendorong masyarakat berhenti merokok.

Kit Harrington

Selebritas Inggris lainnya, Kit Harington juga relatif mudah mendapatkan akses produk tembakau alternatif. Hal itu membuat pemeran Jon Snow dalam "Game of Thrones" mulai beralih dari rokok konvensional ke produk alternatif.

Ia mulai mengonsumsi rokok elektrik setelah mengetahui istrinya mengandung anak pertama mereka. Kit sadar rokok memiliki residu asap (TAR) yang berbahaya bagi kesehatan dirinya dan keluarga (perokok pasif). Meski sulit untuk berhenti total, ia akhirnya memutuskan untuk menggunakan tembakau alternatif.

Brad Pitt

Brad Pitt sudah beberapa kali tertangkap kamera sedang menghisap rokok konvensional. Namun kini pemeran Aldo Reine dalam "Inglorious Basterds" (2009) itu akhirnya memilih snus sebagai pengganti rokok. Awalnya ia hanya menggunakan snus untuk syuting film "Inglorious Basterds" namun berlanjut hingga saat ini.

Bruno Mars

Kisah menarik dimiliki penyanyi Bruno Mars yang mulai menggunakan rokok elektrik pada 2013 guna menghentikan konsumsi rokoknya.

Melansir Hufftington Post, komitmen Bruno meninggalkan konsumsi rokok dipicu kematian ibunya. Sebelum ibunya meninggal Bruno sempat berjanji untuk berhenti merokok.

Dikutip dari Associated Press, Bruno juga turut melakukan investasi dalam salah produsen rokok elektrik asal Amerika Serikat NJOY.

“Aku belakangan telah menggunakan NJOY dan meninggalkan rokok, dan akan mencoba untuk konsisten. Aku percaya terhadap produk ini dan misi dari perusahaan,” ungkap dia.

Baca juga: Leonardo DiCaprio dikabarkan akan bintangi film dokumenter tentang Jim Jones

Baca juga: Film Martin Scorsese akan diperankan oleh Leonardo DiCaprio dan Robert De Niro


Pewarta :
Editor: Vienty Kumala
COPYRIGHT © ANTARA 2021