Van Persie Bersinar dan MU Melaju

id van persie, bersinar dan, mu melaju

London, 2/1 (antarariau.com) - Striker Manchester United Robin van Persie tampil bersinar dan menyumbang dua gol ketika timnya menang 4-0 di Wigan Athletic, Selasa, sedangkan tim Roberto Mancini yang menang pada laga lainnya, tetap tidak dapat mengejar saingan mereka dalam perburuan gelar musim ini.



Manchester City asuhan Mancini melakukan pekerjaan mereka dengan baik, menang 3-0 di kandang atas Stoke City, tapi klub juara Liga Utama itu tetap terpaut tujuh poin di bawah saingannya United, sedangkan Tottenham Hotspur naik ke urutan ketiga setelah menang 3-1 atas Reading.





Pemain dari Belanda, Van Persie, disebut Mancini sebelum pertandingan sebagai pemain yang membuat United berada di jalur benar dalam perburuan gelar musim ini, dan mantan pemain Arsenal itu menunjukkan kelas permainannya pada awal 2013 ini.



Van Persie kini mengantongi 16 gol dalam laga liga musim ini dan tim itu kini mengoleksi 52 poin dari 21 pertandingan, merupakan hasil terbaik perjalanan kompetisi mereka hingga momen ini dalam enam tahun.



Javier Hernandez, yang salah satu golnya dianulir karena terperangkap "offside", membuat United memimpin ketika melakukan tendangan mendatar ke dalam gawang saingan mereka dari barat, Wigan, setelah sebelumnya usaha Partice Evra diamankan pada menit ke-35.



Pemain dari Meksiko itu mencetak golnya yang kedua ketika pertandingan sudah berlangsung 63 menit, ketika membuktikan ia mampu menempati posisi Wayne Rooney yang lagi cedera.



Tahun Baru membuahkan gol awal bagi pemain bertahan City Pablo Zabaleta, sebelum pemain yang sedang prima Edin Dzeko menggandakan gol mereka setelah turun minum, menunjukkan kepada Mancini bahwa strikernya masih memiliki kelas tinggi, kendati ia gagal mengontrak Van Persie dari Arsenal Agustus lalu.



Sergio Aguero, yang akhirnya keluar lapangan karena cedera, menembus gawang lawan dari titik penalti membuat angka menjadi 3-0, setelah Steven N'zonzi menjegal David Silva - kelihatannya di luar area penalti lawan.



"Hari ini kami bermain dengan amat bagus," kata Mancini kepada Sky Sports.





Pada laga lain, pemain sayap Fulham Alex Kacaniklic membuat timnya menang 2-1 di West Bromwich Albion, mengakhiri hasil buruk selama ini, setelah sebelumnya mendapatkan gol melalui Dimitar Berbatov ketika pertandingan berlangsung 39 menit.



West Brom menaikkan irama permainan dan menekan lawan setelah turun minum dan pemain depan yang disewa dari Belgia, Romelu Lukaku, menaikkan spekulasi media akan dipanggil Chelsea, setelah melakukan hal mengesankan lewat golnya pada menit ke-49.



Klub papan tengah West Ham United dengan mudah menang 2-1 di kandang ketika menjamu tim yang sedang berjuang, Norwich City.

(ANT/Rst)