Diskominfo Kampar luncurkan Safari Jurnalistik bagi SMA

id safari jurnalistik, pwi kampar,diskominfo kampar

Diskominfo Kampar luncurkan Safari Jurnalistik bagi SMA

Kepala Bidang PSDLP Dinas Kominfo Kabupaten Kampar Salmi Hadi (dua kiri) didampingi Koordinator Tim Netty Mindrayani serta Ketua PWI Kampar Akhir Yani saat peluncuran safari jurnalistik, Selasa (31/8). (ANTARA/HO-dok)

Bangkinang Kota (ANTARA) - Kegiatan pembinaan dan safari jurnalistik bagi siswa SMA sederajat se-Kabupaten Kampardibuka dan diluncurkanoleh Kepala Dinas Kominfo dan Persandian di aula kantor Diskominfo, Selasa.

Dalam acara itu Kepala Bidang Pengembangan Sumber Daya Layanan PublikSalmi Hadi mewakili Kadiskominfo Kamparmenyampaikan kebutuhan komunikasi dan informasi sangat berperan penting dalam era globalisasi sekarang dalam membangun bangsa dan negara.

Dia katakan yang dilakukan insan pers bersama Kominfo Kampar ini merupakan peran dalam membangun negeri, maka melalui kerjasama ini, seluruh siswa peserta pembinaan jurnalistik SMA se- Kabupaten Kamparbisa mengikuti dengan serius berperan aktif serta kritis dalam memperoleh informasi sehingga memiliki kemampuan dan keterampilan untuk menjawab tantangan di masa depan.

"Orang yang memiliki kemampuan dan keterampilan khusus akan menjadi champion(pemenang) di masa depan. Kominfo dan media ini saling bersinergi. Jangan takut dekat dengan wartawan, jadikan wartawan itu sahabat, karena memang tugas mereka demikian," katanya.

Di sisi lain, Kasi Peserta Didik Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kampar, Siti Meliaberterimakasih kepada Diskominfo telah hadir untuk memberikan wadah kepada peserta didik, dan berharap peran rekan-rekan media semakin memberikan informasi yang aktual dan berimbang kepada masyarakat.

Dia juga meminta kepada peserta bisa menggali ilmu sebanyak-banyaknya dalam bidang jurnalis ini. "Wartawan itu dianggap makhluk yang menakutkan, begitulah pandangan kita selama ini, namun kita harus berteman," ujarnya

Sementara itu, Ketua PWI Kampar, Akhir Yani menyampaikan rasa syukur atas program yang ditaja ini semoga dapat memberikan nilai positif kepada para siswa. "Cintailah ilmu jurnalistik maka akan merasakan nikmatnya menjadi seorang wartawan," katanyia.

Koordinator Tim, Netty Mindrayani menyampaikan kegiatan ini lahir dari satu visi bersama membangunKampar. Meski tanpa dana namun dengan semangat bersama Kominfo dan insan pers dapat melaksanakan kegiatan ini.

"Pembinaan jurnalistik ini akan dilaksanakan selama 10 kali pertemuan dilakukan secara bergilir ke sekolah-sekolahsetiap Sabtu pagi. Per materi selama dua jam dengan ketat menerapkan protokol kesehatan, katanya.

Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2021