Syawal terpilih aklamasi jadi Ketua PWI Kampar

id Pwi,Pwi kampar

Syawal terpilih aklamasi jadi Ketua PWI Kampar

Syawal saat mengibarkan bendera petaka PWI. (Antara/dok)

Bangkinang Kota (ANTARA) - Seharian pada Rabu, seluruh pengurus dan anggota PWI Kabupaten Kampar melaksanakan konferensi VII di taman rekreasi Stanum Bangkinang Kota.

Hasil konferensi menetapkan Syawal sebagai Ketua PWI Kampar 2012-2026 menggantikan Akhir Yani yang telah dua periode menahkodai organisasi wartawan tertua di Indonesia itu.

Pimpinan sidang dari PWI Riau bidang organisasi Bambang Irawan Syahputra secara bergantian dengan Helfizon dan dari PWI Kampar Gustika Rahman dengan tertib mengarahkan acara dari pagi hingga sore hari. Meski saat membahas tata tertib pemilihan sempat terjadi perdebatan dan adu argumentasi namun jalannya sidang tetap terkendali dengan baik.

Pada proses pemilihan, ada 24 suara pemilih yang memiliki kartu aktif. Suasana sangat kondusif saat dilakukan pemilihan dan disepakati satu anggota menulis dua nama usulan pencalonan ketua. Tertulis nama Syawal dan Afni memiliki suara terbanyak. Syawal mencapai 22 suara dan Nur Afni sebanyak 13 suara dan Zainul Azis 6 suara.

Di akhir acara Syawal sebagai ketua terpilih menyampaikan bahwa ia sangat bersyukur dan berterima kasih kepada pengurus PWI yang telah memberikan kepercayaan kepadanya.

"Saya sangat berterima kasih kepada para senior yang telah membimbing dan membinanya hingga saya bisa seperti hari ini, kalau tidak bimbingan mereka mungkin saya sulit makan," akunya jujur dengan suara terbata-bata hingga berlinang air mata.

Sementara itu, Raja Isam selaku peninjau menyampaikan rasa syukur dan bangga kepada PWI Kampar bisa melaksanakan konferensi hingga terpilih ketua yang baru.

'Saya bangga PWI Kampar bisa melaksanakan konferensi VII ini dalam suasana sejuk dan sangat kondusif hingga Syawal bisa terpilih secara aklamasi, meski harus melalui proses voting," kata dia.

Dia mengingatkan agar ke depan PWI Kampar selalu kompak dan Syawal dapat mengayomi semua anggota dan pengurus meski masih muda namun harus bisa menjadi orang yang dituakan.

"Dalam persatuan ada perbedaan dalam persatuan hindari perbedaan yang dapat merusak persatuan, namanya juga organisasi Persatuan maka semuanya harus kompak," ujarnya.

Selepas itu, ketua terpilih digotong ramai-ramai lalu diceburkan ke dalam kolam renang yang ada di samping tempat acara. Ketua terpilih Syawal dan ketua sebelumnya Akhir Yani turut diceburkan ke dalam kolam.

Pada pagi hari, Asisten III Azwan mewakili Pj. Bupati Kampar membuka acara yang dihadiri pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan dari BUMD dan lainnya.